Selamat Ulang Tahun!

Momen Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame, Dua Pemain Veteran yang Bawa Persis Solo ke Liga 1

"Umur boleh tua. Tapi sumbangsih jangan ditanya."

Berita | 27 December 2021, 23:57
Momen Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame, Dua Pemain Veteran yang Bawa Persis Solo ke Liga 1

Libero.id - Misi Persis Solo untuk berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia akhirnya kesampaian juga, kepastian itu didapat usai klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini menaklukkan perlawanan Dewa United  dalam laga semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Senin (27/12).

Klub yang kini sebagian besar sahamnya dimiliki oleh putra Presiden Indonesia, Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming, itu memastikan tiket ke Liga 1 cukup dengan skor 2-1. Kemenangan Persis Solo juga merupakan sebuah capaian tersendiri bagi duo pemain veteran: Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame. Pasalnya kedua gol dari Persis dicetak dengan atas nama keduanya.

Usia boleh diujung gantung sepatu, tetapi sekaligus pengalaman tidak bisa bohong, Beto dan Fabiano merupakan pemain yang malang melintang di persepakbolaan Indonesia.

Momen Gol Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame

Sebetulnya Dewa United sempat berada diatas angin dengan mencetak gol cepat pada menit ke-2 lewat sepakan first time
Slamet Budiono.

Tapi tak butuh waktu lama bagi Persis untuk membalas, pada menit  ke-9,  Beto  yang menerima umpan silang lambung dari Abduh Lestaluhu berhasil mengolah bola itu  dengan kontrol yang memukau : kontol dada, kontrol kaki, lalu kontrol dada lagi.

10 Foto Scarlett Gartmann, Pembalap Kuda Amatir Istri dari Marco Reus

10 Foto Scarlett Gartmann, Pembalap Kuda Amatir Istri dari Marco Reus

Mula-mula, Beto menggocek Achmad Faris, lalu ia mengelabui Resky Fandi dan Jajang Sukmara sekaligus  sambil membawa bola dimana Tinus Pae berusaha mencegat striker 40 tahun itu, tetapi Beto meloloskan diri dan lantas melepas sepakan datar akurat ke gawang Rivky Mokodompit. Sebuah gol penyama kedudukan yang indah.

Skor 1-1  bertahan hingga menit ke-28, dimana lagi-lagi pemain vetaran Persis Solo yang menjadi aktor utama untuk membuat klub yang bermarkas di Stadion Manahan itu berbalik unggul 2-1.

Memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Arapenta, Fabiano Beltrame yang berdiri di tiang jauh berhasil menjangkau bola dan membuat sebuah sundulan indah. 

Bek berusia 39 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor, dimana gol itu sekaligus menjadi skor akhir laga.

Sebab meski kedua tim saling mencoba  mencetak gol, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan.

Dengan begitu Persis Solo akan menghadapi Rans Cilegon FC dalam partai final Liga 2 2021. Di sisi lain, Dewa United bakal melawan PSIM untuk perebutan tempat ketiga. Dua laga tersebut akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (30/12).

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=QbNE8z8m7r8

Artikel Pilihan


Daun Media Network