Jangan Takut, Posisi Shin Tae-yong Aman Sampai Piala Dunia U-20 2023

"Apa yang sebenarnya dikatakan oleh Menpora?"

Berita | 27 December 2021, 23:56
Jangan Takut, Posisi Shin Tae-yong Aman Sampai Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Menpora, Zainudin Amali menjamin posisi Shin Tae-yong di timnas Indonesia apapun hasil akhir dari laga finaldi Piala AFF 2020.

Seperti menjadi sebuah kebiasaan, PSSI kerap menggantikan pelatih jika hasil yang didapat oleh timnas Indonesia tak sesuai dengan harapan. Dan Kemenpora melalui Zainudin Amali langsung memastikan bahwa mantan pelatih timnas Korea Selatan itu tidak akan dipecat seperti yang dialami pelatih-pelatih Tim Garuda sebelumnya.

"Shin Tae-yong ini awalnya direkrut sebagai pelatih Timnas persiapan FIFA World Cup U-20 2021, kemudian karena ada pandemi ditunda ke 2023. Sebab, kita menjadi tuan rumah maka kita tetap butuh pelatih dan Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih Timnas U-20 2023," ujar pria kelahiran Gorontalo itu seperti dilansir dari Sport Detik, Senin (27/12/2021).

"(Jadi) Aman Shin Tae-yong (posisinya). Saya menjamin itu."

Indonesia sukses melaju ke babak Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura. Evan Dimas dkk menang 4-2 atas wakil tuan rumah, setelah sebelumnya diimbangi 1-1 pada leg I di National Stadium, Singapura. 

Kini dengan fakta bahwa Indonesia mencapai final keenamnya sepanjang keikutsertaan di Piala AFF, banyak masyarakat Indonesia yang menaruh harapan kepada Shin Tae-yong agar bisa memberi gelar perdana untuk Timnas Indonesia di ajang 2 tahunan tersebut. 

Tapi lawan yang dihadapi Skuad Garuda di babak final terbilang tak mudah, yakni Thailand, tim dengan lima gelar juara Piala AFF sekaligus negara dengan koleksi Piala AFF terbanyak.

Bersama Vietnam, Thailand menjadi tim yang paling minim kebobolan sepanjang turnamen tahun ini bergulir. Terakhir kali Timnas berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF 2016. Saat itu, Indonesia kalah agregat 2-3 dari Thailand.

Kedua tim akan bermain dalam format dua leg, Leg pertama akan digelar pada 29 Desember 2021, kemudian leg berikutnya pada 1 Januari 2022, semuanya akan digelar di National Stadium, Singapura. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network