Doa Ibu Nadeo Argawinata untuk Kesuksesan Anaknya di Final Piala AFF 2020

"Semoga menambah semangat untuk Nadeo dan rekan-rekan..."

Berita | 28 December 2021, 16:32
Doa Ibu Nadeo Argawinata untuk Kesuksesan Anaknya di Final Piala AFF 2020

Libero.id - Penjaga gawang andalan timnas Indonesia, Nadeo Argawinata belakangan tengah mendapat sorotan yang intens dari publik sepakbola, tidak hanya di Indonesia melainkan skala Asia Tenggara. Pasalnya, penggawa Bali United itu tampil gemilang dalam perhelatan Piala AFF 2020.

Sejak dimainkan dalam matchday ketiga melawan Vietnam, penjaga gawang asal Kediri Jawa Timur itu sampai saat ini tak tergantikan.

Diluar Nadeo, Indonesia sendiri membawa tiga penjaga gawang lainnya, yakni Muhammad Riyandi, Ernando Ari Sutaryadi, dan Syahrul Trisna Fadillah. Hanya Riyandi yang belum dimainkan. Adapun Nadeo dimainkan di matchday ketiga karena terlambat bergabung, dimana saat itu ia masih bermain untuk sisa seri 3 liga 1 bersama Bali United.

Meski beberapa kali kebobolan, penyelamatan demi penyelematan yang dilakukan Nadeo jauh lebih penting untuk Indonesia dan terutama saat Nadeo menggagalkan sepakan penalti
Faris Ramli di penghujung babak kedua dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) lalu.


Apa yang dicapai oleh Nadeo saat ini tentu tak terlepas dari kerja kerasnya dan dukungan serta doa orang-orang terkasih. Dan sosok terdepan yang selalu memberi dukungan dan doa untuk Nadeo tak lain
adalah ibundanya, Ninuk Indahsari, yang mengungkapkan sesaat sebelum Nadeo menggagalkan penalti dan membawa timnas ke final, Ninuk sempat membaca Al Fatihah 7 kali.

"Bahkan waktu penalti saya baca doa Al Fatihah hingga 7 Kali. Saya selalu berdoa terus dan alhamdulilah saat itu Nadeo berhasil gagalkan penalti melawan Singapura," ungkapnya.

Ninuk juga menuturkan tiap kali akan berlaga, Nadeo selalu menghubunginya untuk meminta doa dan kelancaran.

"Dia telepon ke saya dan bilang Ma hari ini aku main doakan sukses dan tidak terjadi apa-apa," ujar Ninuk 

Dan sebagaimana seorang ibu, Ninuk berharap Nadeo bisa mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Piala AFF 2020.


"Saya selalu berdoa untuk anak saya Nadeo dan untuk timnas Indonesia, semoga menang dan semoga sukses dan semangat terus. Tetap fokus dan semoga meraih kemenangan," katanya.

Semoga doa ibunda Nadeo yang juga doa segenap masyarakat Indonesia diijabah, sementara mungkin hal kecil tapi berarti amat semacam itulah yang bisa kita berikan kepada skuad Garuda.

Selebihnya Nadeo Argawinata dan rekan-rekan akan habis-habisan berjuang diatas lapangan dalam dua leg babak final Piala AFF 2020 yang akan dihelat di National Stadium Singapura, masing-masing pada (29/12) dan (1/1) mendatang.

Ayo Garuda pasti bisa!

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network