Shin Tae-yong Minta Dukungan Suporter Indonesia untuk Kalahkan Thailand

"Apa yang dikatakan oleh mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut?"

Berita | 28 December 2021, 17:04
Shin Tae-yong Minta Dukungan Suporter Indonesia untuk Kalahkan Thailand

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat optimistis Skuat Garuda mampu mengalahkan Teerasil Dangda dkk di leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu besok (29/12/2021).

Timnas Indonesia melaju ke partai puncak Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Singapura asuhan Tatsuma Yoshida dengan agregat 5-3. Skuat Garuda akan menantang Thailand, yang lolos usai mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Laga final Piala AFF 2020 akan dimainkan dalam dua leg. Pertama pada tanggal 29 Desember 2021. Kedua pada tanggal 1 Januari 2022.

"Kita tahu Thailand dan Vietnam menjadi tim terkuat Asia Tenggara saat ini. Thailand di atas kita sebenernya, tetapi pasti ada cara bagaimana mengalahkannya," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

 

"Fokus kita saat ini pemulihan kondisi fisik para pemain. Kedua bagaimana kita akan menghadapi permainan lawan yang baik, bagaimana kita bertahan dan open play juga untuk melawan Thailand," tambah mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma tersebut.

Dalam perburuan gelar perdana Piala AFF untuk Indonesia, Shin Tae-yong meminta masyarakat Tanah Air terus mendukung Evan Dimas dkk hingga menjadi juara Piala AFF 2020.

"Selain Rian (Rahmat Irianto) yang cedera ringan, dan Arhan mendapat akumulasi kartu, kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

"Seluruh pemain kerja keras di sini, saya ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan energi lebih. Saya merasa pemain pasti merasakan dukungan para suporter di sini," tambahnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network