Liverpool Beri Kado Natal yang Indah untuk Manchester City, Apa Itu?

"Salah satu kejutan Boxing Day"

Berita | 29 December 2021, 10:59
Liverpool Beri Kado Natal yang Indah untuk Manchester City, Apa Itu?

Libero.id - Kegagalan penalti Mohamed Salah merupakan momen langka yang jarang disaksikan penikmat sepakbola. Dan itu harus dibayar dengan mahal oleh Liverpool, saat mereka dikalahkan 1-0 Leicester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris (EPL) pada, Rabu dinihari. Hasil ini tentu menjadi kado Natal yang indah buat Manchester City.

Tendangan penalti Moh Salah menit ke-14  berhasil ditepis Kasper Schmeichel, pemain Mesir memiliki kesempatan untuk memanfaatkan bola rebound tersebut. Sayang, upayanya membentur mistar gawang.

The Reds bertujuan untuk memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City dari enam poin menjadi tiga, tetapi mereka malah menelan kekalahan pertama dalam 11 pertandingan di semua kompetisi kala bermain di King Power Stadium.

Tembakan mantan pemain Everton, Ademola Lookman menit ke-54 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Gol itu terjadi beberapa saat setelah ia dimasukkan dari bangku cadangan menggantikan Kelechi Ihienacho.

Liverpool, yang menyingkirkan Leicester dari Piala EFL di babak perempat final pekan lalu, tampaknya menemui jalan buntu untuk dapat mengoyak jala tuan rumah. Sehingga, rekor mereka yang mencetak gol dalam 34 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi harus berakhir.

Schmeichel menjadi hambatan terbesar tim tamu, ia sekali lagi menggagalkan usaha Salah sebelum turun minum dengan menepis tendangan yang mengarah ke pojok dari sang topskor EPL itu. Kiper Denmark juga berhasil mengakhiri catatan buruknya dalam dua laga terakhir. Di mana, ia telah kebobolan 9 gol.

Sadio Mane menyia-nyiakan peluang besar, ketika sepakannya melewati mistar gawang. Padahal, mantan pemain Southampton itu tinggal berhadapan dengan Kasper Schmeichel.

Kekalahan ini membuat Liverpool kian jauh tertinggal dari Manchester City yang berada di puncak degan nyaman. Saat ini, The Reds terpaut 6 poin dari The Citizens. Sedangkan, Leicester City duduk di peringkat ke-9 klasemen. Namun, Brendan Rodgers harus kehilangan James Maddison karena cedera.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Leicester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network