Peringkat 5 Pemain Terbaik Argentina dalam 20 Tahun Terakhir

"Nomor 2 baru saja memutuskan pensiun."

Analisis | 29 December 2021, 13:45
Peringkat 5 Pemain Terbaik Argentina dalam 20 Tahun Terakhir

Libero.id - Argentina adalah asosiasi sepakbola tertua di Amerika Selatan. Bahkan, mereka menjadi salah satu anggota tertua FIFA.

Karena itu, tak mengherankan apabila negara ini memiliki banyak pemain hebat sepanjang sejarah berdirinya AFA. Pemain hebat seperti Diego Maradona, Mario Kempes, dan Gabriel Batistuta telah mengharumkan sepakbola Argentina di masa lalu.

Argentina juga berhasil memenangkan Piala Dunia sebanyak dua kali, yakni 1978 dan 1986. Mereka juga telah memenangkan 15 gelar Copa America, satu Piala Konfederasi FIFA, dan dua medali emas di Olimpiade.

Bahkan, Lionel Messi dkk berhasil memenangkan Copa America 2020. Capaian itu sekaligus mengakhiri dahaga gelar juara hampir tiga dekade.

Kini, La Albiceleste bersemangat membuktikan ketangguhan mereka di Piala Dunia tahun depan. Mereka bersemangat setelah kemenangan mereka di Copa America musim panas ini.

Pemain seperti Rodrigo de Paul, Emiliano Martinez, Paulo Dybala, dan Lautaro Martinez bisa menjadi kunci peluang mereka di kancah Piala Dunia.

Pada catatan itu, kami telah menyusun 5 pemain terbaik Argentina dalam 20 tahun terakhir. Siapa saja mereka?

5. Javier Mascherano

Javier Mascherano lahir di San Lorenzo, Argentina, pada 1984. Selain bisa bermain sebagai gelandang bertahan, dia juga sering menjadi bek tengah andalan Argentina.

Mascherano memulai karier mudanya di River Plate, dan memulai debutnya untuk tim senior pada 2003. Mantan pemain timnas Argentina itu pernah bermain bersama beberapa klub, termasuk Barcelona, Liverpool, dan West Ham United.

Sepanjang kariernya di level klub, Mascherano membuat 577 penampilan. Dia mencetak 5 gol dan memberikan 26 assist. Dia juga memenangkan lima gelar La Liga, lima Copa del Rey, dan dua gelar Liga Champions.

Gelandang ini dikenal dengan pendekatan agresif terhadap permainan, dan tidak takut untuk melakukan tekel. Dalam pertandingan Liga Champions melawan Arsenal pada 2011, Mascherano menghasilkan momen berkelas. Dia mencuri bola dari Nicklas Bendtner dalam upaya terakhir. Anda dapat menonton video itu di sini:

Sementara di level internasional, Mascherano membuat 147 penampilan untuk Argentina, dan berada di urutan kedua dalam daftar penampilan terbanyak sepanjang masa mereka.

Dia memenangkan dua medali emas Olimpiade dengan Argentina, dan selesai sebagai runner-up dengan mereka di lima final yang berbeda. Marscherano kemudian mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional pada 2018, dan mengucapkan selamat tinggal pada klub sepakbola dua tahun kemudian.

4. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain lahir di Brest, Prancis, pada 1987. Dia meninggalkan negara itu saat masih bayi, dan sempat memiliki kewarganegaraan Prancis.

Dia memulai karier mudanya dengan River Plate, dan kemudian membela klub-klub seperti Real Madrid, Napoli, dan Juventus.

Mantan pemain timnas Argentina ini telah memainkan 676 pertandingan klub, mencetak 319 gol dan memberikan 122 assist. Higuain menempati urutan kesepuluh dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Napoli.

Dia telah memenangkan 6 gelar liga, 4 piala domestic, dan 1 gelar Liga Europa. Dia mencetak tendangan bebas yang luar biasa untuk membuka akunnya dengan Inter Miami di MLS. Tonton gol itu di sini:

Gonzalo Higuain membuat 75 penampilan untuk Argentina, mencetak 31 gol dan membuat 14 assist. Dia duduk di tempat keenam dalam daftar pencetak gol sepanjang masa mereka.

Bersama Argentina, Higuain kalah di tiga final, finis sebagai runner-up di Copa America dua kali (2015, 2016) dan sekali di Piala Dunia (2014). Striker itu pensiun dari tugas negara pada 2018, tetapi masih bermain di level klub untuk Inter Miami di MLS.

3. Angel di Maria

Angel di Maria lahir di Rosario, Argentina, pada 1988. Dia memulai karier mudanya dengan tim lokal Rosario Central sebelum memulai debutnya untuk tim senior mereka pada 2005.

Di Maria kemudian bermain untuk Benfica, Real Madrid, dan Manchester United. Dia sekarang bermain untuk Paris Saint-Germain di Prancis. Pemain internasional Argentina itu telah membuat 661 penampilan klub, mencetak 152 gol dan 246 assist.

Dia telah memenangkan enam gelar liga domestik, sembilan piala domestic, dan satu gelar Liga Champions. Dia dikenal karena tipu daya, kecepatan, dan kelincahannya.

Di Maria telah memainkan 118 pertandingan untuk Argentina, mencetak 22 gol dan memberikan 23 assist. Dia baru-baru ini memenangkan Copa America bersama Argentina, mencetak satu-satunya gol di final melawan Brasil.

Di Maria juga membawa PSG duduk nyaman di puncak klasemen Ligue 1 musim ini. Gelandang Argentina itu berharap bisa berkontribusi sebanyak mungkin untuk kesuksesan Les Parisiens.

2. Sergio Aguero

Sergio Aguero lahir di Buenos Aires, Argentina, pada 1988. Dia datang melalui jalur Independiente sebelum memulai debutnya untuk mereka pada 2003.

Aguero kemudian ditandatangani oleh Atletico Madrid pada 2006. Dia menghabiskan lima tahun di Spanyol sebelum pindah ke Inggris untuk bermain bersama Manchester City. Mantan pemain internasional Argentina itu menjadi legenda saat bermain di Manchester.

Aguero memainkan 667 pertandingan dalam karier klubnya, mencetak 380 gol dan memberikan 146 assist. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City dengan 260 gol dalam 390 penampilan.

Striker tersebut telah memenangkan lima gelar Liga Premier, satu Piala FA, lima Piala Liga, dan satu gelar Liga Europa.

Pada 2012, Aguero mencetak salah satu gol paling berkesan di Liga Premier melawan Queens Park Rangers di hari terakhir musim. Dengan skor 2-2 menjelang perpanjangan waktu, Manchester United siap untuk dinobatkan sebagai juara.

Namun, Aguero mencetak gol pada menit ke-94 untuk memenangkan gelar bagi Man City.
Anda dapat menonton gol ikonik itu di sini:

Mantan pemain Argentina itu juga memegang rekor hat-trick terbanyak di Liga Premier (12). Aguero telah membuat 101 penampilan untuk Argentina, mencetak 41 gol dan 19 assist.

Dia menempati urutan ketujuh dalam daftar penampilan sepanjang masa mereka, dan ketiga dalam daftar pencetak gol sepanjang masa mereka. Sergio Aguero mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola awal bulan ini karena penyakit jantung.

1. Lionel Messi

Lionel Messi lahir di Rosario, Argentina, pada 1987. Dia memulai karier mudanya di Newell's Old Boys pada 1995. Namun, kesempatan untuk pergi ke akademi Barcelona, La Masia, muncul pada pergantian milenium.

Kapten Argentina itu memainkan 778 pertandingan untuk Barcelona, mencetak 672 gol dan memberikan 301 assist. Dia menyumbangkan 1,25 gol per pertandingan selama 17 tahun bersama klub.

Messi memenangkan rekor 35 trofi di Barcelona, termasuk empat gelar Liga Champions, dan sepuluh gelar La Liga. Tak perlu dikatakan bahwa Argentina adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona.

Dia memecahkan rekor Pele untuk gol terbanyak (643) yang dicetak untuk satu klub.
Messi telah memainkan 158 pertandingan untuk Argentina, mencetak 80 gol dan 51 assist. Dia memimpin daftar penampilan sepanjang masa Argentina serta daftar pencetak gol mereka.

Messi baru-baru ini memecahkan kekeringan trofi bersama tim senior Argentina. La Pulga memenangkan Copa America 2021, mencetak empat gol, dan lima assist. Dia juga memenangkan penghargaan Ballon d'Or ketujuh tahun ini - rekor lain sepanjang masa.

Messi saat ini bermain untuk PSG di Prancis, tetapi belum menemukan kakinya untuk klub raksasa Prancis. Dia hanya mencetak satu gol dalam 11 pertandingan di Ligue 1 sejauh ini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network