Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Bek Tengah Terbaik La Liga pada 2021

"Nomor 1 jadi andalan Real Madrid."

Analisis | 29 December 2021, 15:26
Peringkat 5 Bek Tengah Terbaik La Liga pada 2021

Libero.id - Sejak dulu La Liga menjadi salah satu kompetisi sepakbola papan atas paling menarik di dunia. Klub yang mampu bertahan dan berkembang dalam kompetisi ini biasanya memiliki fondasi yang kuat.

Itu sebabnya setiap tim membutuhkan pertahanan kokoh untuk melindungi gawang mereka.

Jika lini belakang lemah dan para pemain bertahan dengan mudah dihancurkan, mereka akan terus-menerus berada di bawah tekanan. Mereka juga tidak akan bisa menyerang dengan tenang.

Tim terbaik dalam sejarah sepakbola semuanya memiliki bek yang sangat efisien. Sistem empat bek masih umum digunakan, tetapi pertahanan tiga orang juga sedang populer. Namun, sebagian besar pekerjaan di sepertiga pertahanan dilakukan oleh bek tengah.

Maka itu, tidak sembarang bek bisa ditempatkan di posisi bek tengah. Beberapa bek tengah di La Liga telah berhasil melakukan peran besar mereka sejauh musim ini.

Pada catatan itu, kami telah menyusun 5 bek tengah terbaik La Liga pada 2021.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

5 Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid) dan David Alaba (Real Madrid).

Jose Maria Gimenez tampil luar biasa untuk Atletico Madrid di musim 2020/2021. Meskipun dia melewatkan sebagian kampanye karena berbagai masalah cedera, pemain internasional Uruguay itu salah satu nama pertama yang tersedia.

Gimenez adalah bek yang pandai bermain bola dan juga mahir dalam melakukan tekel dan blok. Pemain berusia 26 tahun ini juga cukup handal dalam duel udara.

Sementara David Alaba baru menghabiskan setengah musim di La Liga tahun ini. Tapi, dia memiliki dampak besar di Real Madrid. Alaba adalah salah satu pemain paling serbaguna di planet ini.

Dia memiliki kecerdasan permainan yang tinggi dan sangat baik dengan bola di kakinya. Selain menjadi bek yang sangat solid dengan kecepatan, kesadaran spasial, dan kemampuan aerial, Alaba juga merupakan pengolah bola yang sangat baik.

Bersama Eder Militao dia berpatroli di sepertiga pertahanan Real Madrid, mereka dengan cepat membalikkan penguasaan bola dan mematahkan serangan balik.

4. Aritz Elustondo (Real Sociedad)

Real Sociedad telah bernasib baik dalam beberapa musim terakhir. Mereka finis di luar empat besar musim lalu. Mereka saat ini berada di urutan keenam La Liga musim ini. Tapi, mereka jelas merupakan pesaing empat besar musim ini.

Aritz Elustondo telah menjadi sosok kunci dalam pertahanan Real Sociedad. Pemain berusia 27 tahun itu mampu membangun kemitraan yang sangat baik dengan Robin Le Normand di jantung pertahanan Sociedad. Meskipun tingginya hanya 180 cm, Elustondo unggul dalam duel udara.

Dia sangat fokus di lapangan dan merupakan pengumpan bola yang sangat baik. Tekel terakhir Elustondo dan kemampuan untuk melangkah dalam situasi penting telah menjadi fitur besar dari permainannya sepanjang tahun ini.

3. Pau Torres (Villarreal)

Pau Torres adalah salah satu pengumpan progresif terbaik di antara semua pemain bertahan di La Liga. Ada perasaan bahwa pemain berusia 24 tahun itu belum membuka potensi penuhnya, tetapi dia sudah menjadi salah satu yang terbaik dalam bisnis ini.

Torres adalah salah satu bek tengah paling dicari di Eropa saat ini. Dia sangat penting untuk kemenangan Villarreal meraih gelar Liga Europa musim lalu. Bek tengah yang tinggi harus bekerja pada tekelnya, tetapi dia mencoba menebusnya dengan kemampuan posisi dan blokir yang tepat.

Torres sangat baik dalam penguasaan bola dan melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mendorong Villarreal ke depan, terutama dengan umpan terobosannya yang luar biasa. Dia mungkin belum menjadi pemain elite, tetapi dia pasti akan segera sampai di sana.

2. Jules Kounde (Sevilla)

Sevilla menjadi penantang gelar pada musim 2020/2021. Tim Andalusia itu memiliki rekor pertahanan terbaik ketiga di liga musim lalu. Mereka memiliki rekor pertahanan terbaik di musim yang sedang berlangsung dan banyak pujian untuk bek tengah muda Jules Kounde. Pemain asal Prancis itu adalah salah satu bek terbaik di Eropa saat ini.

Dia adalah bek tengah yang lengkap tanpa kekurangan mencolok dalam permainannya. Dia adalah pengumpan bola yang sangat baik dan memainkan beberapa umpan vertikal fantastis yang membantu Sevilla menghancurkan tim lain.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjalin kemitraan bek tengah yang efektif dengan Diego Carlos. Keduanya telah melakukan pekerjaan yang fantastis untuk Sevilla tahun ini.

Dengan tinggi badan 178 cm, Kounde bukanlah bek tengah yang sangat tinggi. Namun, dia masih berhasil memenangkan 60% duel udaranya di musim 2020/2021.

Untuk konteksnya, Ruben Dias, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 2020/2021, hanya memenangkan 61% duel udaranya.

1. Eder Militao (Real Madrid)

Kestabilan di lini pertahanan Real Madrid seharusnya terpengaruh oleh kepergian Raphael Varane dan Sergio Ramos di jendela transfer musim panas kemarin.

Namun, Los Blancos punya banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan absennya kedua pemain tersebut di musim 2020/2021.

Ramos dan Varane melewatkan sebagian musim lalu karena cedera. Pemain timnas Brasil, Eder Militao, bergandengan tangan dengan Nacho dan melakukan pekerjaan yang patut dipuji di jantung pertahanan Real Madrid. 

Militao adalah pemain yang baik dalam melakukan tekel. Dia juga merupakan bek yang sangat cepat. Dia bisa mengimbangi penyerang tercepat di liga dan juga hebat dalam duel udara.

Pemain berusia 23 tahun ini juga merupakan pengumpan bola yang baik dan sangat efektif dalam membawa bola keluar dari belakang dan melepaskan rekan setimnya melakukan serangan balik.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan


Daun Media Network