FC Tokyo Tertarik Elkan Baggott, Benar atau Hanya Sensasi?

"Baiknya tetap di liga Inggris atau Jepang?"

Berita | 29 December 2021, 16:48
FC Tokyo Tertarik Elkan Baggott, Benar atau Hanya Sensasi?

Libero.id - Dalam gelaran Piala AFF 2020, bek naturalisasi timnas Indonesia, Elkan Baggott memang baru hanya bermain tiga laga bersama skuad Garuda, tetapi performanya telah mencuri perhatian banyak pihak.

Diantaranya bek jangkung itu mulai diminati oleh beberapa klub Indonesia, dan rumor yang beredar kabarnya Persib Bandung siap memulangkan Elkan ke Indonesia. Diluar Persib, klub elit J-League, kompetisi tertinggi sepakbola di Jepang juga menyatakan minatnya secara langsung.

 "FC Tokyo menunjukkan minat pada bek Ipswich Town Elkan Baggott. Bek Indonesia memiliki tinggi badan, tingkat kemenangan udara yang tinggi, dan carriage yang mulus. Dia telah bermain di AFF Suzuki Cup," tulis ofisial akun @FctokyoEn di Twitter.


Saat ini Elkan masih berstatus pemain klub English Football League One (kasta ketiga liga Inggris) yakni Ipswich Town, dan seperti yang disampaikan oleh FC Tokyo Elkan memang merupakan tipikal bek yang ideal. Memiliki postur tinggi yang memungkinkannya untuk memenangi duel udara, dan itu terbukti melalui gol sundulannya ke gawang Malaysia ketika itu Elkan mengalahkan tiga pemain lawan yang menjaganya.

Tak hanya itu, Elkan juga kuat dalam melakukan intersep dan apik dalam membaca arah permainan. Atribut nya yang apik itulah yang tampaknya membuat FC Tokyo ingin meminang Elkan.

Namun ada juga yang beranggapan bahwa apa yang dilakukan FC Tokyo tak lebih dari strategi pemasaran untuk meraup atensi dari publik sepakbola Indonesia.

Terlepas dari itu semua, perlu diketahui FC Tokyo merupakan langganan di Liga Champions Asia dan di level domestik mereka telah menjuarai J1 League sebanyak tiga kali.

Namun, sayangnya FC Tokyo kurang mempunyai taji pada musim 2021 dengan hanya finis di peringkat kesembilan klasemen akhir. Catatan mereka juga buruk, mencetak 49 gol dan kebobolan 53 kali.

Dan upaya FC Tokyo untuk menggaet Elkan tak akan mudah mengingat pemilik nomor punggung 30 di timnas Indonesia itu masih terikat kontrak dengan Ipswich Town hingga tahun 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network