Indonesia Jumpa Malaysia Lagi, Kali Ini di Piala AFF U-23

"Mampukah Skuad Merah Putih menumbangkan Harimau Malaya muda?"

Berita | 29 December 2021, 17:26
Indonesia Jumpa Malaysia Lagi, Kali Ini di Piala AFF U-23

Libero.id - Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) telah rampung melakukan pengundian grup untuk ajang Piala AFF U-23 di 2022 pada Rabu (29/12/2021).

Terdapat 11 negara Asia Tenggara yang kemudian dibagi menjadi tiga grup dan masing-masing grup terdiri 3-4 peserta.

Berdasarkan hasil pengundian, Skuad Garuda masuk ke Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Grup A dihuni oleh tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei. Adapun grup terakhir, Grup C dihuni oleh Thailand, Vietnam dan Singapura.

Terkait dengan pengundian tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan pemain Timnas U-23 akan kembali bekerja keras di turnamen ini. Terlebih Ramai Rumakiek dkk telah berhasil menjadi juara pada turnamen yang sama pada 2019.

“Bersyukur alhamdulilah di tengah persiapan leg pertama final AFF timnas senior, kami mendapatkan kabar terkait pengundian AFF U-23. Hasil ini menjadi perhatian kita bersama karena lawan-lawan yang dihadapi pasti sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kita menjadi juara di kejuaraan ini dua tahun lalu, semangat, kerja keras dan daya juang harus di pertahankan hingga kompetisi di mulai nanti” ujar mantan anggota Kepolisian Indonesia itu kepada situs resmi PSSI.

Pada saat ini, timnas Indonesia sendiri tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga leg pertama final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura.

Skuat Garuda yang turun pada kejuaraan ini diproyeksikan akan tampil kembali pada gelaran Piala AFF U-23 tahun depan, ditambah beberapa punggawa yang ikut pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan Oktober lalu.

Gelaran Piala AFF U-23 2022 rencananya akan digelar di Kamboja dari tanggal 14-26 Februari 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network