Kisah Makan Konate, Pemain Asing yang Gonta-ganti Klub Elite Indonesia

"Terbaru resmi bela Persjia Jakarta..."

Biografi | 29 December 2021, 18:24
Kisah Makan Konate, Pemain Asing yang Gonta-ganti Klub Elite Indonesia

Libero.id - Makan Konate bukanlah nama asing di kancah persepakbolaan tanah air. Pemain yang kini berusia 30 tahun itu memulai petualangannya di liga Indonesia dengan memperkuat PSPS Pekanbaru pada 2012. 

Setelah itu, pemain asal Mali ini malang melintang memperkuat sejumlah klub-klub elit seperti Barito Putera, Persib Bandung, Arema FC, Sriwijaya FC, hingga Persebaya Surabaya. Pemain bertubuh kurus yang identik dengan nomor 10 itu sempat singgah ke negeri tetangga, Malaysia, dimana pada musim 2020 Konate membela Terengganu FC.

Tapi tampaknya hati Konate terlanjur tertambat di Indonesia, belum lama ini Konate memutuskan untuk kembali berkiprah di liga Indonesia usai menerima tawaran dari Persija Jakarta.

Kepastian bergabungnya Konate diumumkan langsung oleh Presiden Persija, M. Prapanca, dalam acara bertajuk 'Ngopi Bareng' di Jakarta, pada Rabu (29/12) sore WIB.

Konate bukan nama pertama yang didatangkan oleh Persija, yang lebih dulu adalah Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, dan juga Ahmad Bustomi. 

Tapi pembelian Konate dinilai oleh sejumlah pihak lebih penting karena mengingat kecakapannya yang sangat dibutuhkan oleh Persija saat ini dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 musim 2021/22.

"Saya senang sekali untuk tawaran ini. Saya senang bergabung dengan tim Persija, sebuah tim yang bagus, kuat, dan bagus. Insya Allah saya mau memberikan kontribusi besar untuk tim, memberikan semaksimal mungkin untuk tim. Saya percaya Persija bisa lebih baik dan lebih bagus daripada putaran pertama," ungkap Konate saat perkenalan.

Selama berkiprah di Indonesia, dengan klub-klub yang telah disebutkan diatas, Konate selalu menjadi andalan untuk klub yang dibelanya. Dan misi terbaru bagi Makan Konate tentu untuk mengangkat kembali perfoma Persjia Jakarta yang kini terseok-seok di posisi kedelapan. Dimana dari 17 laga, Persija Jakarta meraih enam kali menang, tujuh imbang, dan empat kali kekalahan. 


Kita tunggu kiprah dari seorang Makan Konate!

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network