Kabar Transfer, Arsenal Incar Coutinho Guna Memperkuat Daya Serang

"Tidak disukai oleh Xavi Hernandez"

Berita | 29 December 2021, 19:13
Kabar Transfer, Arsenal Incar Coutinho Guna Memperkuat Daya Serang

Libero.id - Dalam kabar terbaru, Arsenal difavoritkan untuk memenangkan tanda tangan Philippe Coutinho pada Januari 2022 mendatang, dengan pemain Barcelona itu tampaknya lebih memilih menjadi bagian dari The Gunners.

Coutinho akan diizinkan meninggalkan Nou Camp setelah Xavi Hernandez tidak memasukan nama mantan pemain Liverpool di dalam list jangka panjang skuadnya.

Pemain berusia 29 tahun itu sendiri dilaporkan telah menarik minat dari sejumlah klub Liga Premier termasuk Arsenal, Tottenham, Newcastle dan Everton.

Menurut surat kabar Spanyol Sport, Coutinho lebih memilih pindah ke Emirates, yang saat ini berada di urutan keempat di Liga Premier setelah empat kemenangan liga berturut-turut.

Arsenal telah muncul sebagai yang terdepan untuk mengontrak pemain Brasil itu setelah ditawarinya awal bulan ini.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa klub sedang mengerjakan target Januari.

“Akan berguna untuk mengubah sesuatu, meskipun itu tidak pernah mudah,” ujar mantan pemain Everton tersebut.

“Kami sedang bekerja untuk ini, untuk memahami apa kebutuhan kami, dan untuk menemukan solusi yang tepat.”

Newcastle juga telah banyak dikaitkan dengan kepindahan Coutinho karena mereka ingin memperkuat tim sekaligus menghindari jurang degradasi musim 2021/2022 ini.

The Magpies dapat menawarkan pemain Brasil itu kontrak yang sangat menguntungkan untuk bergabung dengan mereka pada bulan Januari, dengan pemilik baru klub siap untuk mendukung manajer Eddie Howe di pasar transfer.

Namun, Coutinho dilaporkan enggan bergabung dengan Newcastle mengingat posisi liga mereka saat ini di peringkat kedua terbawah - terpaut dua poin dari zona aman.

El Barca sendiri tertarik untuk melepas Coutinho karena mereka ingin menyeimbangkan pembukuan menyusul kedatangan Ferran Torres yang memakan biaya sebesar 55 juta Poundsterling dari Manchester City.

Menurut laporan di Spanyol, Barcelona perlu menjual pemain bulan depan agar tetap dalam aturan batas gaji La Liga.

Coutinho sekarang dianggap surplus untuk persyaratan di Nou Camp setelah gagal memenuhi label harganya yang sangat besar, yang dibayar Barcelona kepada Liverpool pada 2018.

Pemain internasional Brasil sekarang akan meninggalkan klub, setelah berhasil mencetak 25 gol dalam 106 penampilan selama tiga setengah musim di sepak bola Spanyol.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network