Momen Edo Febriansyah Kerepotan Sebelum Gol Cepat Thailand

"Absennya Pratama Arhan benar-benar mempengaruhi permainan Indonesia"

Berita | 29 December 2021, 20:28
Momen Edo Febriansyah Kerepotan Sebelum Gol Cepat Thailand

Libero.id - Bermain melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura (29/12/2021), Indonesia harus bermain tanpa bek kiri andalan, yakni Pratama Arhan. Dalam starting IX yang diturunkan oleh Shin Tae-yong, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu menggantikan posisi Arhan dengan Edo Febriansyah.

Pergantian pemain di sisi kiri oleh timnas Indonesia rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh  Alexandre Polking. Sejak awal laga dimulai, Teerasil Dangda dkk sudah menusuk titik lemah Indonesia yang berada di posisi kiri, utamanya posisi yang dijaga oleh Edo Febriansyah.

Dibandingkan dengan Arhan, penggawa Persita Tangerang itu jelas memiliki jam terbang yang sangat kurang dan selama menjaga pergerakan pemain Thailand, Philip Roller, pemain berusia 24 tahun itu sempat kelimpungan yang membuat Thailand mendapatkan gol cepat melalui sepakan Chanathip Songkrasin pada menit ke-2.

Bahkan sebelum terjadinya gol, Edo Febriansyah sempat bertabrakan dengan Rachmat Irianto. 

Babak pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Tim Gajah Perang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network