Covid-19 Meningkat, Serie A Kembali Batasi Kapasitas Hanya 50 Persen

"Akankah tren positif Covid-19 kembali mengganggu jalannnya sepakbola?"

Berita | 30 December 2021, 10:28
Covid-19 Meningkat, Serie A Kembali Batasi Kapasitas Hanya 50 Persen

Libero.id - Pihak penyelenggara Serie A bersama FIGC akan menurunkan kapasitas penonton menjadi 50 persen dan bangku duduk antar penonton akan kembali diberi jarak sebagai akibat dari meningkatnya kasus Covid-19.

Berdasarkan laporan La Gazzetta dello Sport, pemerintah Italia telah mengambil tindakan setelah hampir 100.000 warga Negri Pizza positif Covid-19 dalam pemerikasaan terbaru.

Itu termasuk pembatasan kehadiran untuk pertandingan sepak bola di stadion terbuka dari kembalinya pertandingan Serie A pada 6 Januari 2022. Di musim 2021/2022 ini, pihak penyelenggara Serie A telah menetapkan 75 persen kapasitas penonton di stadion dan kini turun menjadi 50 persen, dengan tempat duduk akan diatur seperti papan catur.

Selain itu berbeda dari aturan sebelumnya, para penonton diwajibkan mengenakan masker setiap saat selama pertandingan berlangsung dan harus menyiapkan Super Green Pass untuk bisa masuk ke dalam stadion.

Adapun Super Green Pass tersebut  bertujuan untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau pemulihan baru-baru ini dari Covid-19, sehingga tes negatif dalam waktu 48 jam setelah kegiatan tidak lagi dapat diterima.

Tidak seperti banyak liga lain, Serie A tidak pernah kembali ke kapasitas 100 persen setelah penguncian pertama pada Maret 2020.

Di tempat lain, Spanyol berkurang menjadi 75 persen, sementara negara-negara seperti Jerman dan Prancis bermain tanpa penonton.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network