Tak Hanya di Inggris, Covid-19 Omicron Juga Menyerang Dua Raksasa Spanyol

"Semoga pemain Barca dan Madrid lekas pulih"

Berita | 30 December 2021, 11:59
Tak Hanya di Inggris, Covid-19 Omicron Juga Menyerang Dua Raksasa Spanyol

Libero.id - Barcelona telah mengkonfirmasi Ousmane Dembele, Samuel Umtiti dan Gavi telah dites positif terkena virus Covid-19. Blaugrana sebelumnya mendapat kasus ini pada Clement Lenglet, Dani Alves, Jordi Alba dan Alejandro Balde dalam seminggu terakhir.

Sebuah pernyataan di situs web klub pada hari Rabu berbunyi: "Dembele, Umtiti, dan Gavi positif untuk COVID-19 setelah tes PCR pada skuat.

"Para pemain dalam keadaan sehat dan mengasingkan diri di rumah. Klub telah melaporkan kasus tersebut ke otoritas terkait."

Umtiti tidak disukai di Camp Nou musim ini oleh Cule, ia hanya bermain sekali di semua kompetisi. Sementara, Dembele hanya mencatatkan delapan penampilan (empat starter) setelah menghabiskan waktu yang signifikan karena cedera.

Gavi adalah pembuat penampilan tertinggi ketiga klub pada musim ini, gelandang 17 tahun itu sudah bermain sebanyak 22 kali, 17 di antaranya menjadi starter. Hanya Sergio Busquets yang tampil lebih sering.

Barca duduk di tempat ketujuh di LaLiga, terpaut dua poin dari peringkat keempat dan 18 di belakang pemimpin Real Madrid. Tim Catalan akan melakukan perjalanan untuk menghadapi Real Mallorca pada 2 Januari.

Libero.id

Akun Twitte Resmi Barcelona

Tak hanya di Barcelona, skuad Real Madrid juga banyak yang terjangkit virus menyebalkan ini. Thibaut Courtois, Eduardo Camavinga, Federico Valverde dan Vinicius Junior semuanya dinyatakan positif COVID-19, dan Real Madrid telah mengkonfirmasi.

Pemimpin LaLiga itu harus berurusan dengan beberapa kasus positif dalam skuad mereka selama beberapa pekan terakhir, dan kemungkinan akan tanpa empat pemain untuk dua pertandingan pembukaan mereka di tahun 2022.

Madrid mengeluarkan pernyataan singkat pada hari Rabu yang mengonfirmasi Courtois, Camavinga, Valverde dan Vinicius adalah pemain terbaru yang dites positif.

Los Blancos bakal menghadapi Getafe di LaLiga pada 2 Januari, sebelum bertandang ke Alcoyano di Copa del Rey tiga hari kemudian.

David Alaba dan Isco dipastikan telah dites positif terkena virus corona pada 21 Desember, menjadikan total pemain Madrid yang terjangkit penyakit tersebut menjadi delapan dalam waktu seminggu.

Luka Modric dan Marcelo telah dikarantina setelah tes rutin pada 15 Desember, dan Gareth Bale, Marco Asensio, Rodrygo dan Andriy Lunin kemudian dinyatakan positif di hari berikutnya, bersama dengan putra Carlo Ancelotti dan asisten teknis, Davide.

Valverde dan Camavinga telah membuat 15 pertandingan LaLiga mereka musim ini, Courtois telah menjadi starter di setiap pertandingan Liga dan pemain yang sedang naik daun, Vinicius telah bermain di semua (19) pertandingan liga, mencetak 10 gol dan memberikan empat assist.

Kontribusi 14 golnya di La Liga hanya bisa diungguli oleh Karim Benzema (22) di skuat Madrid, dan pemain asal Brasil itu bisa menjadi kehilangan besar bagi Ancelotti.

Madrid tentu berharap bahwa para pemainnya akan kembali tepat waktu untuk pertandingan kandang mereka melawan Valencia pada 8 Januari.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network