Balada Jack Brown, Pemain Blasteran yang Dulu Viral dan Kini Main di Persita Tangerang

"Dulu keliling acara-acara talkshow tv..."

Berita | 30 December 2021, 23:36
Balada Jack Brown, Pemain Blasteran yang Dulu Viral dan Kini Main di Persita Tangerang

Libero.id - Persita Tangerang resmi merekrut penggawa timnas U-19, Jack Brown. Anda mungkin pernah mendengar nama dan kiprah Jack Brown bertahun-tahun sebelum ini.  Dan memang kalau kita putar waktu sedikit kebelakang, tepatnya pada tahun 2012, dimana pemain keturunan Inggris ini mendapat sorotan khusus dari berbagai media Indonesia karena Jack menenangkan The World Final Skill Test yang diadakan Manchester United Soccer School (MUSS).

Itu merupakan kontes yang menurut penurutan ibu Jack, Indah Brown, diikuti oleh sekitar 30 anak dari 25 negara dalam rentang umur 10-16 tahun.

Kontes itu sendiri menguji empat kemampuan antara kain  lofted pass atau umpan lambung finishing alias mencetak gol, dribbling atau menggiring bola, dan juga short passing atau umpan pendek. Dan pemain kelahiran 2021 itu mendapat skor tertinggi dan berhak untuk sejumlah hadiah: piala, tur di Carrington ditambah menonton langsung pertandingan Manchester United di Old Trafford. 

Semenjak saat itu karier Jack Brown naik turun, dan bahkan sempat tak lolos seleksi timnas U-19 era Indra Sjafri. Dan kini Jack menemukan dirinya berseragam Persita Tangerang, klub yang tak begitu punya nama dalam kancah sepakbola Indonesia.

Jack mengungkap alasannya bergabung dengan Persita Tangerang. Menurut mantan pemain Lincoln City U-18 itu, Persita adalah klub yang percaya akan kemampuannya dan yang terpenting mengerti kondisinya yang masih dalam proses pemulihan cedera.

“Tentu saja saya baru kembali dari cedera panjang dan Persita mengizinkan saya  dan memberi kesempatan untuk saya bisa memulihkan diri saya dari cedera dan bisa kembali ke kondisi saya yang terbaik," ujar Jack dalam keterangan resminya, pada Selasa (28/12).

"Saya bersyukur Persita memberikan kesempatan ini dan mereka membantu saya banyak untuk bisa kembali dari cedera. Saya sangat berterima kasih. Kami bernegosiasi dan sepakat dengan tawaran terbaik ini, keputusan yang terbaik untuk masa depan saya,” ungkapnya.

Jack sendiri mengalami cedera saat mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19 tahun lalu. Ia mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Namun hal semacam itu tentu menjadi pelecut semangat bagi Jack.

"Saya punya mimpi dan saya tidak akan berhenti dan putus asa. Saya tidak mau menyerah dan terus bekerja keras untuk bisa kembali. Saya melihat banyak pemain mengalami cedera serupa dengan saya dan mereka bisa comeback stronger," ucap Jack penuh semangat.

Jack sendiri sudah bergabung dalam latihan Persita Tangerang jelang putaran kedua Liga 1 musim 2021-22 awal tahun depan. Klub besutan Widodo Cahyono Putro itu kini berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Dan mari kita lihat sejauh apa kontribusi seorang Jack Brown.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network