Mungkingkah Alvaro Morata Berseragam Barcelona? Ini Analisisnya

"Jika itu terjadi akan menjadi kepindahan yang menghebohkan."

Analisis | 31 December 2021, 09:48
Mungkingkah Alvaro Morata Berseragam Barcelona? Ini Analisisnya

Libero.id - Sudah lama tidak ada jebolan Real Madrid yang pindah ke Barcelona atau sebaliknya. Tapi, kepindahan terlarang tersebut berpotensi terjadi musim ini ketika Alvaro Morata dilaporkan sebagai target Xavi Hernandez. 

Sepanjang sejarah rivalitas Barcelona dan Madrid, kepindahan pemain adalah hal tabu, meski bukan tidak pernah. Baik langsung maupun tidak langsung, beberapa pemain melakukannya. Sebut saja Ronaldo, Luis Figo, Javier Saviola, Samuel Eto'o, Luis Enrique, hingga Luis Milla. 

Dan, jika tdak ada halangan, Morata bisa mengikuti jejak pemain-pemain tersebut. Laporan dari media-media di Spanyol dan Italia menyatakan, jebolan Los Blancos tersebut diincar Barcelona setelah Xavi mendapatkan Ferran Torres dari Manchester City. 

Laporan menyatakan Xavi masih belum berhenti berburu pemain, meski sudah mendapatkan Torres. Xavi dikabarkan kini masih membidik pemain berposisi menyerang demi menambah daya serang El Barca. Dan, nama Morata muncul dalam rumor.

Peluang Barcelona untuk bisa mendatangkan Morata sendiri tak sepenuhnya mudah. Penyerang 29 tahun tersebut musim panas ini merapat ke Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Juventus punya opsi untuk mempermanenkan penyerang Spanyol itu. Jika Juventus mengambil langkah mempermanenkan Morata, peluang Barcelona memboyong Morata sangat sulit.

Saat ini, Juventus sendiri tampaknya masih menimbang-nimbang untuk mengambil opsi menebus Morata. Pasalnya, mereka juga mengalami krisis keuangan. Apalagi, penampilan Morata tidak terlalu menjanjikan dengan baru mengemas lima gol dari 18 laga Serie A musim ini. Dia juga sempat ribut dengan Massimiliano Allegri.

Selain itu, Barcelona tampaknya baru akan bisa mendaratkan Morata musim depan. Pasalnya, mereka harus melepas beberapa pemain terlebih dulu jika ingin mendatangkan Morata akibat krisis keuangan yang mendera. Samuel Umtiti dan Philippe Coutinho jadi kandidat terkuatnya.

Hambatan lainnya kubu Atletico. Los Colchoneros berpeluang todak ingin melepas penyerangnya itu ke rival utama dalam perebutan gelar juara La Liga.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network