4 Catatan Manis Cristiano Ronaldo saat Man United Libas Burnley

"Rekor lagi. Rekor dulu. Rekor terus. The Real GOAT..."

Berita | 31 December 2021, 12:25
4 Catatan Manis Cristiano Ronaldo saat Man United Libas Burnley

Libero.id - Manchester United kembali meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga Premier musim 2021-22. Bermain di hadapan suporter sendiri, di Stadion Old Trafford pada Jumat (31/12) dini hari WIB.  Kali ini tim besutan Ralf Rangnick menang atas Burnley dengan skor 3-1.

Seperti biasa, Cristiano Ronaldo jadi aktor utama dalam laga tersebut, tidak cuma itu, atas aksi-aksi megabintang asal Portugal
mencatatkan sejumlah rekor dalam laga tersebut.

Sebelum mencetak gol pada menit ke-35, Cristiano Ronaldo lebih dulu memberi assist bagi Scott McTominay di menit ke-8.

Akan tetapi, Ronaldo tak cuma berkontribusi sebatas itu saja. Secara keseluruhan, catatan manis Ronaldo selama di atas lapangan sebelum digantikan oleh Fred, ialah dengan membuat  46 sentuhan, 31 operan, 7 tembakan (terbanyak dibanding pemain lain), 5 kali memenangi duel darat, 3 kali memenangi duel udara, dan 2 umpan kunci. Jelas pemain berusia 36 tahun ini memainkan peran penting.

Tiga Catatan Manis Tambahan Cristiano Ronaldo

Diluar hal yang diatas, menurut data yang dikumpulkan Opta, mantan pemain Real Madrid itu kini telah mencatatkan jumlah dua digit untuk keterlibatan gol secara beruntun di 17 musim liga terakhirnya. Khusus musim 2021/22 sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak 8 gol dan juga 3 assist.

Sementara itu, data dari Squawka menyebutkan bahwa Ronaldo kini telah membukukan lebih banyak gol di Liga Premier (92 gol) daripada mantan rekan setim yang juga mantan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer (91 gol). 

Di lain sisi, menurut statistik dari situs William Hill, juga mengungkap bahwa Cristiano Ronaldo kini telah mencetak gol ke gawang 121 tim berbeda dalam karier klubnya. Burnley menjadi tim terbaru yang sejauh ini merasakan betapa digdayanya Cristiano Ronaldo.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network