Soal Masa Depan di Timnas, STY: Sepakbola Indonesia Baru Saja Dimulai

"Apapun yang terjadi, Shin Tae-yong tetap dihati."

Berita | 31 December 2021, 22:25
Soal Masa Depan di Timnas, STY: Sepakbola Indonesia Baru Saja Dimulai

Libero.id - Setelah pernyataan silih berganti datang dari Menpora, PSSI, kini pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berkesempatan untuk suara soal secara langsung soal masa depannya usai gelaran Piala AFF 2020. Bolak balik Menpora dan PSSI memberi pernyataan yang mengarah ke status aman bagi juru taktik asal Korea Selatan tersebut

Tapi rasanya belum afdol kalau belum mendengar pendapat dari pihak yang bersangkutan.  Dan ternyata benar belaka, pelatih yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018 itu tetap akan melatih skuad Garuda setidak-tidaknya sampai dengan kontrak berakhir.

Namun,  menyusul kekalahan Evan Dimas dan rekan-rekan dari Thailand dengan skor 0-4 di leg pertama final Piala AFF, Rabu (29/12) lalu, para fans harap-harap cemas.

"Saya terikat kontrak dengan PSSI sampai 31 Desember 2023, fans tidak usah khawatir karena tidak ada yang bisa memecat saya." ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual jelang laga leg kedua, Jumat (31/12).

Dan yang lebih melegakan lagi, Shin Tae-yong mengatakan ia juga tak ada niatan untuk mundur secara teratur.

"Saya juga tidak akan mengundurkan diri, karena akan ada denda kalau saya mundur. Tanpa kesepakatan saya dan PSSI, tidak akan terjadi pemutusan kontrak."

Dan pada kalimat berikutnya, Shin Tae-yong bicara hal yang perlu kita garisbawahi.

"Sepak bola Indonesia baru saja dimulai, saya mohon fans Indonesia tak usah khawatir. Mohon dukungan sepenuhnya," pungkasnya.

Ya, sepakbola Indonesia baru saja dimulai. Apa-apa yang telah dibenahi oleh Shin Tae-yong bisa dikatakan sebagai titik balik kedua bagi timnas Indonesia usai era Luis Milla.

Terlihat jelas peningkatan permainan Indonesia dan yang terpenting, kita saat ini punya bintang-bintang muda baru yang menjanjikan: Pratama Arhan, Ramai Rumakiek, Dewangga, dan lainnya

Apapun hasilnya, usai dari Piala AFF 2020, Shin Tae-yong sudah ditunggu perhelatan Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendatang.

Berstatus sebagai juara bertahan, Garuda Muda berada di satu grup dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos di Grup B.

Kita berharap semoga keberadaan Shin Tae-yong makin membuat sepakbola kita maju dari segala aspek.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network