Selamat Ulang Tahun!

Moncer di Piala AFF 2020, PSS Sleman Malah Lepas Irfan Jaya

"Kemana winger lincah itu akan berlabuh?"

Berita | 01 January 2022, 18:23
Moncer di Piala AFF 2020, PSS Sleman Malah Lepas Irfan Jaya

Libero.id - Nama Irfan Jaya menjadi salah satu andalan Shin Tae-Young selama mengarungi Piala AFF 2020, pemain lincah bertubuh mungil itu kerapkali merepotkan lawan dengan gayanya yang eksploitatif di sisi sayap.

Irfan sejauh ini telah mencetak 4 gol di ajang paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut. Dan jika melihat performa pemain berusia 25 tahun itu tidak berlebihan kalau kita katakan Irfan cukup moncer.

Kendati demikian, hal itu tak membuat klub yang Irfan bela kepincut, PSS Sleman secara mengejutkan mengumumkan perpisahan dengan Irfan yang saat ini masih berada di Singapura.

Belum jelas benar keputusan yang diambil oleh pihak PSS Sleman itu, namun dalam sebuah unggahan di sosial media resmi klub, jelang  putaran kedua Liga 1 musim 2021/22,  klub yang berjuluk  Super Elang Jawa itu mengumumkan pisah dengan Irfan.

"Matur nuwun Irfan Jaya, atas dedikasi serta kerja kerasnya selama ini, baik berupa gol, assists, dan aksi-aksimu ketika berseragam PSS Sleman," tulis PSS di Twitter pada Jum'at (31/12) yang lewat.

"Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, semoga sukses untuk karier di mana pun kamu berada," lanjut keterangan pengumuman tersebut.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Pemain yang beroperasi sebagai winger tersebut bisa dikatakan secara statistik sangat baik.  Menurut catatan Transfermarkt, Irfan telah tampil dalam 10 laga dengan sumbangan 6 gol dan juga tiga assist.

Kendati demikian, kecemerlangan Irfan belum bisa membantu banyak PSS  Sleman yang sementara ini bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan capaian 21 poin, PSS hanya meraih satu kemenangan di enam laga terakhir dengan satu kalah dan sisanya imbang.

Irfan Jaya sebetulnya bukan satu-satunya yang cabut dari PSS. Adi Satryo, Fandry Imbiri, Fitra Ridwan, dan Samsul Arifin juga resmi tak berstatus sebagai pemain klub asal provinsi D.I Yogjakarta itu.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=wi3r-xcN1j8

Artikel Pilihan


Daun Media Network