Setelah Datangkan Ferran Torres, Barcelona Serius Bidik Alvaro Morata

"Tampaknya Xavi Hernandez punya hasrat yang besar untuk lini depan Barcelona..."

Berita | 01 January 2022, 18:33
Setelah Datangkan Ferran Torres, Barcelona Serius Bidik Alvaro Morata

Libero.id - Barcelona di era Xavi Hernandez akhirnya bisa mendatangkan pemain baru, dan nama pertama yang resmi bergabung adalah Ferran Torres dari Manchester City, sementara bursa transfer musim dingin terus bergulir, klub Catalunya itu masih ingat menambah skuad mereka dan masih di posisi lini depan.

Nama berikutnya adalah penyerang Juventus  yakni Alvaro Morata. Menurut laporan dari AS, Xavi Hernandez sendirilah yang langsung turun tangan. Gayung bersambut, Morata juga dikabarkan tak gembira dengan situasinya saat ini di Bianconeri dan mantan pemain Real Madrid itu memiliki niat untuk kembali ke La Liga Spanyol.

Dan kalau kita bicara soal adaptasi, Morata tampaknya tidak akan menemui kesulitan. Sebab, ia pernah membela Atletico Madrid dan juga seperti yang tadi disebutkan dia juga pernah memperkuat Real Madrid.

Catatan golnya di ajang La Liga Spanyol juga cukup baik. Secara keseluruhan Morata telah mencatatkan  43 gol dan 9 assist dari 112 penampilan Morata di La Liga Spanyol.

Sementara itu sejauh ini, Morata sendiri baru 14 kali menjadi starter untuk Juventus. Catatan alias statistiknya juga tak begitu impresif dengan hanya lima gol dan dua assist.

Di lain sisi, Juventus juga sudah menyiapkan pengganti Morata. Tim besutan Massimiliano Allegri itu tengah membidik Arkadiusz Milik dan Gianluca Scamacca untuk menggantikan penyerang berusia 29 tahun itu seandainya ia benar-benar pergi.

Kendati begitu, tak sepenuhnya mudah bagi Barcelona mendapatkan Morata. Pasalnya klub yang bermarkas di Camp Nou itu tengah dilanda krisis finansial dan jalan lainnya ialah harus menjual beberapa pemain untuk menyediakan ruang gaji kepada Morata.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network