Perdana, Topskor Piala AFF Dimiliki 4 Pemain

"Irfan Jaya adalah top skor Indonesia di Piala AFF 2020"

Berita | 01 January 2022, 22:44
Perdana, Topskor Piala AFF Dimiliki 4 Pemain

Libero.id - Sudah berakhir turnamen Piala AFF 2020 dengan Thailand keluar sebagai jawara untuk keenam kalinya di ajang paling prestisius tersebut, sementara untuk Indonesia harus menerima pil pahit bahwa mereka menjadi runner-up untuk yang keenam kalinya.

Adapun Thailand yang kini kembali mempertegas bahwa mereka adalah tim terkuat di ASEAN, menyumbangkan setidaknya dua nama dalam daftar top skor Piala AFF 2020, yakni Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin. 

Dan untuk pertama kalinya, top skor Piala AFF 2020 dipegang oleh pemain, selain dua nama sebelumnya, penyerang Malaysia, Safawi Rasid berserta Bienvenido Maranon dari Filipina juga masuk dalam daftar top skor dengan kesemuanya sukses mencetak 4 gol.

View this post on Instagram

A post shared by SAFAWI RASID (@safawirasid29)

Penggawa Tim Merah Putih, Irfan Jaya adalah satu-satunya pemain dari Indonesia yang hampir mendekati daftar top skor turnamen Piala AFF 2020 dengan catatan 3 gol, begitu pula dengan Ikhsan Fandi (Singapura) dan juga Supachok Sarachat (Thailand).

Seandainya dalam laga leg kedua final Piala AFF 2020 (01/01/2022) menghadapi Thailand pemain PSS Sleman itu mampu mencetak satu gol saja, maka Irfan Jaya akan masuk dalam daftar top skor Piala AFF 2020.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network