Bagaimana Kariernya? 11 Penjualan Termahal Sir Alex Ferguson

"Ada pemain yang pelipisnya berdarah ditimpuk sepatu."

Analisis | 02 January 2022, 23:34
Bagaimana Kariernya? 11 Penjualan Termahal Sir Alex Ferguson

Libero.id - Di bawah era kepelatihan Sir Alex Ferguson, Manchester United menjadi salah satu tim paling sukses di Eropa. Itu tentu berkat kejelian Fergie dalam membeli pemain.

Berkaitan dengan hal itu, kami telah melihat 11 pengeluaran termahal selama Ferguson berada di Man United, termasuk melihat bagaimana nasib mereka setelah meninggalkan Old Trafford.

Kieran Richardson

Richardson datang melalui akademi Man United dan membuat 81 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah antara 2002 dan 2007.

Pemain sayap itu kemudian dijual ke Sunderland seharga 5,5 juta pounds / Rp 96 miliar dan menjadi favorit penggemar di Stadium of Light setelah mencetak gol kemenangan melawan Newcastle pada 2008.

Setelah lima tahun di Stadium of Light, Richardson pergi untuk bergabung dengan Fulham pada 2012 dan terakhir kali tampil untuk Cardiff City pada 2016. Sejak saat itu, Richardson sudah empat tahun absen.

Alan Smith

Smith bergabung dengan Manchester United dari Leeds United pada 2004, tetapi kariernya hampir berakhir ketika dia menderita patah kaki saat melawan Liverpool dua tahun kemudian.

Gelandang itu kemudian pulih dari cedera dan memenangkan Liga Premier pada 2007, tetapi kemudian bergabung dengan Newcastle United seharga 6 juta / Rp 115 miliar.

Smith terus berjuang dengan masalah cedera saat The Magpies terdegradasi pada 2009, tetapi Smith membantu mereka segera kembali ke Liga Premier.

Pemain berusia 39 tahun itu kemudian bermain dengan MK Dons dan Notts County sebelum gantung sepatu pada 2018.

Zoran Tosic

Tosic hanya pernah membuat dua penampilan Liga Premier untuk Man United setelah menandatangani 7 juta pounds / Rp 134 miliar dari Partizan Belgrade pada 2009.

Pemain sayap itu kemudian dijual ke CSKA Moscow seharga 8 juta pounds / Rp 154 miliar pada 2010 dan menjadi pemain kunci bagi tim Rusia. Dia mencetak 47 gol dalam 241 penampilan sebelum bergabung kembali dengan Partizan pada 2017.

Gabriel Heinze

Heinze terpilih sebagai pemain terbaik Man United musim 2004/2005 setelah tiba dari PSG, tetapi dia akhirnya kalah bersaing di lini belakang dari Patrice Evra.

Ferguson lalu menjualnya ke Real Madrid seharga 8 juta pounds / Rp 154 miliar pada 2007.
Heinze memenangkan satu gelar La Liga dan membuat 58 penampilan untuk Madrid selama dua tahun di Spanyol sebelum pindah ke Marseille pada 2009.

Paul Ince

Gelandang itu adalah bagian penting dari tim hebat Man United edisi pertama Ferguson dan memenangkan dua gelar Liga Premier, dua Piala FA, dan Piala Winners di Old Trafford.

Tapi, hubungan kerjanya dengan Fergie mulai hancur dan Ince dilepas ke Inter Milan seharga 7 juta pounds / Rp 134 miliar pada 1995.

Setelah awal yang lambat, dia memiliki karier yang sukses di Italia. Ince mencetak 13 gol untuk Inter sebelum secara kontroversial kembali ke Liga Premier dengan Liverpool pada 1997.

Andy Cole

Cole membentuk duet ikonik dengan Dwight Yorke saat Man United memenangkan treble, tetapi kepindahan Ruud van Nistelrooy ke Old Trafford pada 2001 akhirnya menyebabkan kepergiannya.

Blackburn Rovers membayar 8 juta pounds / Rp 154 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Cole dan waktunya di Ewood Park dimulai dengan baik, mencetak gol kemenangan di final Piala Liga 2002 hanya beberapa bulan setelah tiba.

Striker itu mencetak 37 gol dalam 100 penampilan bersama The Rovers, tetapi dijual ke Fulham pada 2004 setelah berselisih dengan manajer Graeme Souness.

Ruud van Nistelrooy

Van Nistelrooy adalah salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah Man United. Legenda Belanda itu mencetak 150 gol dalam 219 penampilan untuk klub setelah menandatangani kontrak dari PSV.

Dia masih tidak disukai di bawah Ferguson dan ditinggalkan sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan untuk kemenangan final Piala Liga Man United atas Wigan pada 2006.

Striker itu dijual ke Real Madrid seharga 11 juta pounds / Rp 211 miliar  musim panas itu dan mencetak 53 gol dalam dua musim pertamanya di Spanyol, termasuk memenangkan gelar La Liga berturut-turut. Namun, cedera akhirnya memakan korban dan Van Nistelrooy pindah ke Hamburg pada 2010.

Juan Sebastian Veron

Veron menghabiskan 28 juta poundsterling / Rp 539 miliar untuk Man United pada 2001. Gelandang itu tiba dengan harapan besar setelah penampilannya yang mengesankan di Italia bersama Lazio.

Pemain timnas Argentina itu berjuang untuk beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris setelah kepindahannya dengan uang besar dan dijual ke Chelsea dengan setengah dari biaya transfernya pada 2003.

Veron mengalami beberapa masalah cedera di Stamford Bridge, hanya tampil 14 kali untuk The Blues saat dipinjamkan ke Inter selama dua tahun sebelum kembali ke Argentina bersama Estudiantes.

Dia membuat 281 penampilan lagi untuk klub masa kecilnya, memenangkan dua gelar liga dan Copa Libertadores pada 2009. Bahkan, keluar dari pensiun pada usia 42 tahun.

Jaap Stam

Bek tengah ini telah menjadi pendukung pertahanan Man United setelah kedatangannya pada 1998. Mantan bek timnas Belanda itu membantu klub memenangkan tiga gelar liga berturut-turut dan treble yang terkenal pada 1999.

Namun, Ferguson merasa bahwa bek itu berjuang dengan cedera dan akan mengakhiri kariernya. Ferguson kemudian menjual Stam ke Lazio dengan biaya 15,3 juta pounds / Rp 289 miliar pada 2001.

Stam membuktikan mantan manajernya, Fergie, salah membuangnya ke Italia. Dia menghabiskan lima tahun lagi bermain di level tertinggi dan mencapai final Liga Champions 2005 bersama AC Milan.

David Beckham

Beckham adalah pemain Man United lain yang harus keluar klub setelah berselisih dengan pelatih.
Hubungan antara keduanya mulai memburuk sebelum memanas pada 2003, tepatnya ketika Ferguson melempar sepatu bola ke pelipis Beckham. Itu menyebabkan luka di atas matanya.

Gelandang itu dengan cepat dijual ke Real Madrid seharga 24,5 juta pounds / Rp. 462 miliar dan menjadi favorit penggemar di Bernabeu sebelum pindah ke MLS setelah memenangkan La Liga pada 2006/2007.

Cristiano Ronaldo

Kepindahan Ronaldo ke Real Madrid adalah biaya transfer terbesar yang diterima Man United selama masa Ferguson di klub – dan dengan margin tertentu.

Pemain sayap itu telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama waktunya di Old Trafford, dan Madrid harus mengeluarkan biaya rekor dunia sebesar 80 juta pounds / Rp 1,5 triliun untuk membawanya ke Bernabeu.

Di Spanyol, permainannya naik ke level yang sama sekali baru, mencetak 438 gol dalam 450 penampilan dan memenangkan dua gelar La Liga dan empat Liga Champions dalam sembilan tahun sebelum bergabung dengan Juventus.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network