Ini yang Dikatakan Ancelotti Setelah Madrid Dikalahkan Getafe

"Nyaman di puncak klasemen La Liga, Los Blancos justru kalah dari Getafe"

Berita | 03 January 2022, 10:30
Ini yang Dikatakan Ancelotti Setelah Madrid Dikalahkan Getafe

Libero.id - Real Madrid memulai tahun 2022 dengan cara terburuk pada hari Minggu (02/01/2022), kalah 1-0 dari Getafe di pertandingan awal La Liga. Hasil yang diterima oleh Luka Modridc dkk membuat Carlo Ancelotti tidak senang meski ia tidak banyak mengeluarkan pembelaan.

Dalam laga yang digelar di Coliseum Alfonso Pérez, Madrid jelas bermain tidak seperti biasanya dan Ancelotti yang sudah kenyang pengalaman mengakui bahwa anak asuhnya masih jauh dari tim yang mengakhiri tahun 2021 dalam performa bagus dan sebagai pemuncak klasemen La Liga.

“Kami bereaksi dengan baik selama 10 menit setelah gol dan kemudian menjadi gugup,” ujar Ancelotti seperti dilansir dari Marca.

"Kami kehilangan bola dan pertempuran. Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang permainan. Kami tinggal di hari libur selama satu hari ekstra. Kami bukan tim yang sama yang mengakhiri tahun."

“Kami kurang fokus, kurang berkomitmen. Hasil imbang akan adil karena kami tidak pantas kalah, tetapi kami memberikan gol dan kami kalah."

"Itu bisa menjadi panggilan untuk membangunkan. Kami sepertinya masih berlibur."

Sebelim kick-off, pria Italia itu membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan memasukan Marcelo dan Eden Hazard, yang mana kedua pemain tersebut dikabarkan bakal dilelang pada jendela transfer musim dingin ini.

“Kami memutuskan untuk bermain dengan (Marco) Asensio dan Rodrygo (Goes),” ujar Ancelotti. 

"Saya lebih suka memulai dengan mereka."

“Saya tahu mereka tidak akan bertahan 90 menit karena situasi COVID, itu sebabnya saya meninggalkan Hazard untuk babak kedua dan dia brilian ketika dia masuk, terhubung dengan baik dengan Marcelo.”

Meski kalah, mantan pelatih Napoli itu tetap optimis dan senang dengan kinerja timnya.

"Setelah latihan kemarin (Sabtu) saya memberi tahu para pemain bahwa saya sangat menyukai apa yang saya lihat," lanjut Ancelotti.

"Mereka dihidupkan, kompetitif. Ini bukan kritik, karena pelatih juga libur hari ini. Kami masih pemimpin, tanpa krisis, dan kami akan terus berjalan dengan banyak motivasi."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network