Momen Gol Paling Lucu di Liga Premier, Karya Michael Owen

"Ini terjadi pada 2002/2003 saat melawan West Ham United. Cek videonya!"

Viral | 04 January 2022, 03:56
Momen Gol Paling Lucu di Liga Premier, Karya Michael Owen

Libero.id - Michael Owen adalah Legenda Liverpool, meski beberapa penggemar tidak mengakuinya lantaran sempat berseragam Manchester United. Pemain Inggris itu mungkin saja tidak mendapatkan sambutan terbaik ketika kembali ke Anfield. Tapi, tetap saja dia adalah salah satu pencetak gol paling mematikan yang pernah bermain untuk klub legendaris tersebut.

Dengan 158 gol hanya dalam 297 pertandingan bersama The Reds, Owen memenangkan dua Piala Liga, Piala FA, Piala UEFA, Piala Super Eropa, dan Community Shield selama delapan tahun. 

Belum lagi fakta bahwa Owen menjadi salah satu dari dua pemain Liga Premier yang memenangkan Ballon d'Or.

Reputasi Owen diantara fans The Reds sangat buruk setelah memilih pindah ke Old Trafford pada 2009. Tapi, itu tidak menodai kenangan awalnya setelah mencetak gol luar biasa. Anda tahu saat Owen menerobos garis belakang dan melewati kiper dengan seragam The Reds? Itu adalah penyelesaian sangat brilian.

Seperti pencetak gol hebat lainnya, Owen juga memiliki gol-gol yang unik. Dia bisa melakukan apa saja untuk mencetak gol ke gawang lawan. Contohnya ketika Owen mencetak satu-satunya gol Liverpool pada pertandingan Liga Premier melawan West Ham United di musim 2002/2003.

Rekaman lucu ini terjadi saat Owen menendang bola melewati David James dengan laju bola yang sangat pelan, dengan kecepatan 5 km/jam. Bola membutuhkan waktu empat detik untuk melewati garis setelah meninggalkan sepatu Owen. Gol ini menjadi salah satu gol Liga Premier paling aneh yang pernah ada.

Ini benar-benar terasa gol yang dramatis. Apalagi, kamera perlahan-lahan memperbesar bola yang bergerak perlahan menuju gawang, yang sudah tidak ada bek yang berusaha menghalau gol tersebut.

Dari sudut mana pun anda melihat rekamannya, gol paling lambat dari Owen benar-benar menjadi salah satu gol paling lucu dalam sejarah Liga Premier dan yang mungkin tidak akan pernah terulang di panggung yang sama.

Owen mungkin salah satu pemain tercepat dalam sejarah sepakbola Inggris. Tapi, gol yang lambat ini menunjukkan bahwa terkadang hal yang konyol juga bisa menjadi penentu kemenangan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network