Kontribusi Minim, Ousmane Dembele Minta Naik Gaji

"Mempertanyakan tindakan Barcelona kenapa ingin tetap mempertahankannya"

Berita | 04 January 2022, 16:33
Kontribusi Minim, Ousmane Dembele Minta Naik Gaji

Libero.id - Pemain Prancis, Ousmane Dembele telah menaikkan tuntutan gajinya di Barcelona dan sekarang mempertimbangkan untuk meninggalkan Camp Nou setelah manajemen klub mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City.

Kesepakatan Dembele saat ini akan berakhir pada akhir musim 2021/2022 dan ia sekarang bebas untuk menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan klub lain.

Pemain berbakat itu telah berjuang dengan cedera sejak bergabung dengan raksasa Catalan dalam kepindahan 135 juta Poundsterling dari Borussia Dortmund pada 2017. Namun, Barcelona ingin mengikat Dembele ke kontrak baru – meskipun dengan gaji yang lebih rendah karena mereka sedang memperbaiki pembukuan klub.

Menurut beberapa laporan di Spanyol, Dembele sebelumnya telah memberi tahu Barcelona bahwa ia senang untuk memperpanjang masa tinggalnya di Nou Camp. Tetapi kedatangan Torres dari Man City ke Barcelona dengan nilai transfer 55 juta Poundsterling telah membuat Dembele mempertimbangkan kembali posisinya.

Seperti dilansir dari SPORT, Dembele merasa tempatnya di Barcelona telah diancam oleh pria Spanyol tersebut dan mempertanyakan apakah Barcelona hanya menawarkan kontrak baru kepadanya sehingga mereka dapat menjualnya di musim panas, daripada membiarkannya pergi secara gratis.

Dembele juga mempertanyakan mengapa ia harus menerima pengurangan gaji sementara Barcelona tetap dikaitkan dengan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Melalui perwakilannya, pemain dengan 27 caps bersama Les Bleus itu kini meminta gaji sebesar 80 juta Euro jika Barca memang tetap ingin ia bermain di Catalan.

Dembele dan agennya juga menuntut komisi agen sebesar 15 juta Euro dan bonus penandatanganan 30 juta Euro yang dilaporkan dikorbankan ketika Dembele pindah ke Camp Nou pada 2017.

Barcelona menganggap tuntutan itu "gila", menurut laporan itu, tetapi pelatih kepala, Xavi Hernandez tetap berharap Dembele akan berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya di klub.

Berbicara menjelang kemenangan 1-0 atas Real Mallorca pada Senin lalu (03/01/2022), Xavi mengatakan: "Saya tidak kecewa. Ini negosiasi. Terkadang penasihat dan agen bisa jadi sulit. Tapi posisi Barca jelas dan prosesnya sedang berlangsung."

“Saya optimis dan saya berharap Ousmane akan berusaha [untuk memperbarui]. Dia memiliki tawaran fantastis.

"Selalu ada bolak-balik."

Selain Dembele, beberapa pemain senior, termasuk Gerard Pique dan Jordi Alba, telah menerima pengurangan gaji untuk menurunkan tagihan upah klub.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network