K League 2 Punya Aturan Promosi Baru, Kesempatan untuk Klubnya Asnawi?

"Dahulu hanya satu tim yang dapat promosi ke K League 1"

Berita | 04 January 2022, 17:38
K League 2 Punya Aturan Promosi Baru, Kesempatan untuk Klubnya Asnawi?

Libero.id - Kompetisi sepak bola Korea Selatan akan memiliki playoff promosi-degradasi tambahan pada tahun 2022, memberikan klub divisi dua kesempatan yang lebih besar untuk bisa bermain di papan atas bersama tim-tim besar.

Liga Sepak Bola Profesional Korea (Liga K) mengumumkan beberapa perubahan pada kompetisi untuk musim 2022 pada hari Selasa (04/01/2022).

Hingga musim lalu, pemenang K League 2 mendapatkan promosi otomatis ke K League 1. Dari K League 2, tim No. 3 dan No. 4 bertemu di babak pertama playoff, dan pemenang dari laga tersebut akan menghadapi tim No. 2 di babak selanjutnya. Klub pemenang pertandingan itu kemudian melawan tim peringkat 11 dari K League 1 di playoff promosi-degradasi, di mana pemenangnya akan bermain di divisi teratas pada musim berikutnya.

Di bawah pengaturan baru, pemenang K League 2 masih akan mendapatkan tiket langsung ke K League 1, tetapi akan ada dua playoff promosi-degradasi. Penjelasan lebih lanjut, klub yang berada di peringkat ke-11 dari K League 1 akan melawan tim peringkat ke-2 dari K League 2. Dalam sistem Playoff yang baru, ditambahkan aturan dimana tim peringkat ke-10 dari K League 1 akan melawan pemenang kompetisi Playoff K League 2 yang melibatkan tim peringkat ketiga hingga kelima.

Sekarang mungkin bagi tim yang menempati urutan kelima dari 11 tim di K League 2 untuk bersaing di K League 1 melalui playoff ini.

Perluasan kesempatan promosi sebagian karena penambahan tim baru di K League 2, Gimpo FC, yang akan berbasis di Gimpo, sekitar 30 kilometer sebelah barat Seoul.

Dewan gubernur liga diharapkan memberikan cap persetujuan terakhirnya pada Gimpo FC sekitar bulan Januari 2022 ini. Jadwal K League 2 kemudian akan diperluas dari 36 pertandingan per klub tahun lalu menjadi 40 pertandingan per klub pada 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network