Terinspirasi Conte dan Allegri, Pirlo Merasa Layak Latih Tim Senior

""Saya lebih suka memulai dengan pemain-pemain yang sudah matang," ujar Pirlo"

Berita | 23 April 2020, 04:44
Terinspirasi Conte dan Allegri, Pirlo Merasa Layak Latih Tim Senior

Libero.id - Andrea Pirlo memiliki keinginan menjadi seorang pelatih suatu saat nanti, bukan melatih tim junior, Pirlo lebih senang jika melatih tim senior.

Saat ini Andrea Pirlo telah memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro, artinya pria Italia tersebut dapat melatih tim top manapun di benua biru.

Keinginan Pirlo melatih tim senior didasari atas perasaannya yang lebih senang bekerjasama dengan para pemain yang telah matang.

"Saya lebih suka memulai dengan pemain-pemain yang sudah matang," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

"Saya tertarik untuk melatih tim senior, bukan tim muda," imbuhnya.

Melatih tim senior tentu memiliki tantangan dan atmosfer yang berbeda kala membesut tim junior, Pirlo menginginkan sensasi luar biasa dalam suatu pertandingan dan itu hanya bisa didapat kala melatih tim senior.

"Saya ingin merasakan adrenalin pertandingan, kemenangan atau kekalahan," kata Pirlo.

"Saya merasa tim muda bukanlah tempat yang tepat bagi saya. Saya tidak akan menikmati berada di sana," tegas Pirlo.

Pirlo mengungkapkan bahwa Antonio Conte dan Massimilliano Allegri merupakan dua sosok mantan pelatihnya dan menjadikan mereka berdua sebagai role model.

"Antonio Conte dan juga Massimiliano Allegri telah mengajari saya banyak hal," ucap Pirlo.

"Kali pertama saya mempertimbangkan untuk menjadi pelatih adalah ketika mendapat pelajaran taktik dari Conte," imbuhnya.

"Sejak saat itu, saya berkata kepada diri sendiri bahwa suatu saat nanti saya harus melakukan pekerjaan ini," tandas Pirlo.

Selama menjadi pemain, Pirlo dikenal sebagai gelandang kreatif yang memiliki pemahaman taktik yang baik sehingga diyakini kelak akan menjadi pelatih yang hebat.

Pirlo telah membela sejumlah klub top Italia sepanjang karirnya di level klub, mulai dari Inter Milan, AC Milan, hingga Juventus dan telah meraih banyak kesuksesan di sana.

Di level internasional pun Pirlo mampu meraih prestasi luar biasa, diantaranya mampu mengangkat trofi Piala Dunia 2006 di Jerman.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network