Siap Tempur di Piala Asia Wanita 2022, Rudy: Kami Telah Menyiapkan Beberapa Strategi

"Tim Putri Indonesia tanpa ada laga uji coba, yakin bisa sukses?"

Berita | 05 January 2022, 11:59
Siap Tempur di Piala Asia Wanita 2022, Rudy: Kami Telah Menyiapkan Beberapa Strategi

Libero.id - Timnas wanita Indonesia, siap tampil di Piala Asia 2022 yang akan berlangsung pada 20 Januari hingga 6 Februari 2021 di tiga kota India, yakni Mumbai, Navi Mumbai & Pune.

Anak asuh Rudy Eka Priyambada tampak mulai berlatih lagi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu (02/01/2022) setelah libur sehari. Persiapan menuju Piala Asia edisi ke-20 ini sudah berlangsung mulai 12 Desember 2021.

Pada tahap awal Rudi memanggil 40 pemain. Dari jumlah tersebut lantas disusutkan menjadi 28 nama untuk tampil di Piala Asia Wanita 2022. Mereka inilah yang akan tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Rencananya Srikandi Garuda akan menjalani pemusatan latihan di Ibukota hingga 15 Januari mendatang. Zahra Muzdalifah dkk akan terbang ke Mumbai pada 16 Januari sebelum keberangkatan tim akan dilepas terlebih dahulu oleh PSSI.

Timnas wanita Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, dan Filipina. Grup tersebut terbilang berat karena Australia dan Thailand merupakan langganan Piala Dunia Wanita.

Sebelum tampil di Piala Asia, anak asuh Rudy tidak menjalani pertandingan uji coba internasional. Pertandingan Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 menjadi ajang terakhir mereka, yang mana pada 24 September 2021 di Dushanbe, Tajikistan, Indonesia sukses menang 1-0 atas Singapura lewat gol Amiatun, sedangkan laga kedua melawan tim yang sama kembali berakhir dengan skor 1-0 berkat gol Nurmalita.

Rudy mengatakan, persiapan selama di Jakarta fokus kepada sisi fisik dan taktik. Saat ini kondisi fisik pemain dinilai sudah meningkat dan tinggal meningkatkan pemahaman taktik yang akan diterapkan.

"Kami memberi plan A, plan B, strategi satu dan strategi dua. Kami juga membangun serangan dari bawah, build up. Jadi nantinya saat mereka bermain dalam kejuaraan sudah bisa mengambil keputusan," ujar Rudy seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network