Fanatik Sepakbola, Seorang Bayi Diberi Nama Griezmann Mbappe Oleh Kedua Orangtuanya

"Seperti kata pepatah. Nama adalah doa.."

Berita | 05 January 2022, 12:11
Fanatik Sepakbola, Seorang Bayi Diberi Nama Griezmann Mbappe Oleh Kedua Orangtuanya

Libero.id - Dilansir dari Le Parisien, seorang bayi lahir di RS Copiapo, Atacama, Cile, pada awal 2022. Bayi itu merupakan yang pertama lahir di rumah sakit tersebut pada awal tahun yang indah ini. Bayi itu lahir dengan berat 3,064 kg. Dan dengan perasaan bahagia yang tak tanggung-tanggung, kedua orangtuanya memberi sebuah nama yang sungguh unik.

Nama adalah sebuah doa. Dan atas dasar itulah barangkali mengapa pasangan suami-istri fanatik sepakbola di Cile memberi nama tidak umum kepada anak mereka dengan kombinasi nama bintang sepakbola asal Prancis: Griezmann Mbappe Chambi Pacaje.

Kita segera tahu kalau nama itu merupakan sebutan untuk Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

"Suami-istri itu fanatik sepak bola, mereka memutuskan untuk menamai putra mereka sebagai penghormatan kepada dua bintang sepak bola Prancis.  Sang ayah memilih nama pemain Atletico Madrid Griezmann dan ibunya mengambil dari pemain PSG Mbappe," tulis laporan tersebut.

Masih dalam laporan yang sama, ide unik tersebut sebetulnya tidak diperbolehkan di Prancis. Sebelumnya pada November 2018, ada sepasang kekasih yang tinggal di barat daya Prancis yang juga memberi nama anaknya persis sama 'Griezmann Mbappe' karena masih terbawa euforia ketika Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018.

Lantas, panitera coba memperingatkan mereka sebelum menyerahkan berkas nama itu ke jaksa penuntut umum. Akhirnya pada Maret 2019, pengadilan pun menolak hak orang tua untuk memanggil anak mereka dengan nama seperti itu. Sebagai gantinya, sang anak kini bernama lebih ringkas dan sama sekali tidak terdengar unsur sepakbola, Dany Noe.

Terlepas dari itu, kelahiran Griezmann Mbappe turut dirayakan oleh pihak rumah sakit dengan mengunggah foto sang ibu dengan anaknya itu di akun Twitter resmi mereka. Bahkan, akun Kedubes Prancis untuk Cile juga ikut merespons dengan memberi ucapan selamat sembari menandai akun Twitter milik Griezmann dan Mbappe.

Semoga suatu kelak kita akan melihat bagaimana keterampilan dua pesepakbola dunia bergabung dalam diri seorang yang bernama Griezmann Mbappe Chambi Pacaje.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network