Sah, Thiago Silva Perpanjang Kontrak di Stamford Bridge

"Masih konsisten sebagai bek tengah senior"

Berita | 05 January 2022, 13:21
Sah, Thiago Silva Perpanjang Kontrak di Stamford Bridge

Libero.id - Pemain timnas Brasil, Thiago Silva masih tampil mengesankan pada usia 37 tahun dan akan bertahan di Chelsea hingga musim 2022/2023 setelah menyetujui perpanjangan satu tahun.

Mantan pemain AC Milan itu telah menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di tim Liga Premier hingga akhir musim 2022/2023.

Silva sendiri didatangkan oleh The Blues dengan status bebas transfer menjelang musim 2020/2021 setelah meninggalkan Paris Saint-Germain, membuat 34 penampilan di semua kompetisi dalam masa jabatan pertamanya di Stamford Bridge. Silva mulai di final Liga Champions melawan Manchester City tetapi dipaksa keluar di akhir babak pertama karena cedera, meninggalkannya untuk menonton dari pinggir lapangan saat rekan satu timnya meraih kemenangan 0-1 di Porto untuk mengamankan trofi 'Berkuping Besar' untuk kedua kalinya.

Opsi tahun ekstra diaktifkan

Klub menggunakan opsi untuk memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi setelah kemenangan itu dan telah menindaklanjutinya dengan kontrak satu tahun ketiga berturut-turut untuk pemain berusia 37 tahun itu.

Silva telah membuat 22 penampilan di semua kompetisi musim ini, yang paling baru dimulai saat The Blues bermain imbang 2-2 di Liga Premier dengan Liverpool pada Minggu kemarin (02/01/2022).

Total 19 blok telah ia bukukan untuk menjaga lini belakang Chelsea, tertinggi ketiga oleh bek di liga, dengan tidak ada bek Chelsea lainnya yang mampu membuat lebih dari enam blok. Pemain jebolan akademi Fluminense itu juga masuk dalam 10 bek teratas Liga Premier untuk urusan mengcover serang lawan (102).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network