Belum Kirim Dokumen, Naturalisasi Mees Hilgers Terancam

"Serba membingungkan..."

Berita | 05 January 2022, 14:54
Belum Kirim Dokumen, Naturalisasi Mees Hilgers Terancam

Libero.id - Semenjak Shin Tae-yong merekomendasikan sejumlah nama pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di klub-klub luar negeri, ada semacam perasaan tidak sabaran dari para pencinta sepakbola tanah air untuk menyaksikan nama-nama itu pada akhirnya benar-benar berseragam Merah Putih dan dengan lambang Garuda didada.

Diantara yang paling dinantikan tentu adalah Mees Hilgers, penggawa andalan klub Eredivisie Belanda, FC Twente, itu telah menyita perhatian lebih banyak ketimbang pemain keturunan manapun, pasalnya bek tangguh itu tampil apik di kompetisi kasta teratas Belanda. Ia hampir selalu jadi pilihan utama, dan dari 16 laga musim ini, pemain berusia 20 tahun itu telah mengantongi 1 gol dan 1 asist.

Lebih dari itu, perannya di lini belakang FC Twente terbilang sangat vital.Dan untuk itu semua, pertanyaan utamanya tetap: kapan Hilgers akan bermain untuk tim nasional Indonesia? 

Babak baru kini telah dimulai untuk menemukan jawaban atas pertanyaan itu. Dan sayangnya ini merupakan kabar kurang menggembirakan. 

Sebab lewat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipercaya mengurus proses naturalisasi, Hasani Abdulgani, mengonfirmasi bahwa Mess Hilgers  masih belum mengirimkan dokumen-dokumen terkait proses naturalisasi ke PSSI.

Dalam pengakuan Hasani Abdulgani, Mees Hilgers ingin lebih dulu berkomunikasi dengan pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

“Hingga saat ini, Hilgers belum mengirimkan dokumen apa pun kepada kami. Dia pertama menunggu panggilan dari pelatih tim nasional," ucap Abdulgani memulai percakapan dengan Sportsstars.

“Hanya setelah itu akan ada dokumen pendukung untuk melengkapi proses ini,” tutupnya.

Dan berangkat dari hal tersebut, hingga kini, pertanyaan-pertanyaan yang beredar di seputaran media Indonesia --- sekali lagi ---bukanlah apakah, tapi kapan Hilgers akan membuat menit pertamanya dengan seragam Indonesia. 


Meski demikian, kini ada sedikit kepanikan di Indonesia.  Rumor yang beredar saat ini  menunjukkan bahwa bek tengah itu mungkin masih ingin bermain untuk timnas Belanda, apalagi klub elit Eredivisie sekelas Feyenoord terang-terangan mengaku menaruh minat untuk merekrut 
Hilgers.

Namun diatas itu semua, masih harus ditunggu lebih lanjut kabar terbaru tentang Mees Hilgers.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network