Persib Bandung Bawa 3 Pemain U-18 ke Seri Keempat Liga 1 2021/2022

"Mereka adalah anak-anak muda berbakat jebolan Elite Pro Academy 2021."

Analisis | 06 January 2022, 01:27
Persib Bandung Bawa 3 Pemain U-18 ke Seri Keempat Liga 1 2021/2022

Libero.id - Persib Bandung memastikan membawa seluruh pemain ke Bali menghadapi putaran keempat Liga 1 2021/2022. Ada 30 pemain, termasuk tiga pemain muda jebolan Persib U-18, yaitu Kakang Rudiyanto, Ferdiansyah, dan Dimas Juliono Pamungkas.

Entah hanya akan menghangatkan bangku cadangan atau diberi kesempatan bermain, yang pasti ketiga pemain akan menjadi tambahan amunisi segar untuk Maung Bandung. Sebab, ketiganya tercatat sebagai anggota Persib U-18 saat mencapai final Elite Pro Academy 2021. 

Keterlibatan Kakang misalnya, bukan tanpa alasan. Sebab, Persib baru saja kehilangan Indra Mustafa ke Borneo FC. Dia baru saja menandatangani kontrak dua tahun dengan Pesut Etam. 

Jadi, Kakang disiapkan sebagai pelapis Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers. "Kakang adalah pemain dengan talenta yang besar. Ferdi dan Dimas juga. Mereka adalah bagian dari pengembangan para pemain muda kami," kata Pelatih Persib asal Belanda, Robert Alberts, di situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bagi Persib, mempromosikan pemain muda ke skuad utama bukan kali ini saja dilakukan. Maung Bandung sudah sering memberi kepercayaan anak-anak muda produk Diklat Persib untuk bermain di Liga 1. Contohnya, Febri Hariyadi dan Beckham Putra.

"Pemain muda juga harus bermain. Latihan adalah satu hal, dan bertanding adalah hal lainnya. Bagaimana pengalaman latihan diterapkan dalam pertandingan dan itu adalah upaya bagi pemain muda," ujar Alberts.

Mantan pelatih Arema dan PSM Makassar itu yakin Kakang dan dua pemain jebolan Persib U-18 yang ikut ke Pulau Dewata punya kualitas dan bisa dipercaya. Sebagai pelatih dia sangat ingin memantau perkembangan pemain muda, yang bisa menjadi aset berharga untuk Maung Bandung di masa depan. 

"Beberapa (pemain muda) ada yang bisa belajar dengan cepat. Ada juga yang lebih lambat. Menarik untuk Kakang karena dia masih muda, tapi punya kualitas. Dia punya talenta," pungkas Alberts.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network