Kembali Bermain, Dembele Menginisiasi Kemenangan Barcelona atas Linares

"Selamat datang kembali Dembele!"

Berita | 06 January 2022, 12:00
Kembali Bermain, Dembele Menginisiasi Kemenangan Barcelona atas Linares

Libero.id - Anak asuh Xavi Hernandez langsung merespons setelah Hugo Díaz sukses membuat Linares unggul di babak pertama. Osumane Dembele dan Ferran Jutgla mencetak gol setelah turun minum untuk membawa Barca melanggeng ke16 besar.

Juara bertahan Barcelona selamat dari ketakutan awal saat mereka bangkit untuk mengamankan kemenangan 1-2 di tim lapis ketiga Linares Deportivo di Copa del Rey pada Kamis dini hari (06/01/2022) WIB, yang membawa mereka ke babak 16 besar.

Barca melakukan perjalanan ke selatan Andalucia dengan kehilangan beberapa pemain karena Covid-19 dan cedera, tetapi pelatih Xavi masih memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa nama kunci untuk pertandingan babak 32 besar dan mereka tertinggal di menit ke-19 ketika Hugo Díaz sukses mengeksekusi umpan silang dengan baik menjadi sebuah gol.

Respon babak kedua

Xavi merespons dengan memasukkan Frenkie de Jong, Gerard Piqué dan Ousmane Dembele untuk babak kedua, dengan pemain sayap Prancis menyamakan kedudukan dengan tembakan panjang rendah yang gagal dihentikan kiper, Brimah Razak. Beberapa menit kemudian, penyerang muda akademi Ferran Jutgla mencetak gol kemenangan dengan tendangan silang dari sudut kotak penalti setelah melakukan serangan balik.

"Saya sangat senang membantu tim, dan melakukan apa pun yang diminta pelatih," ujar Jutgla sesuai pertandingan.

 "Mereka keluar dengan sangat kuat, mungkin sedikit lebih kuat dari kami."

Barca bergabung dengan Espanyol, Real Sociedad, Valencia, Betis, Rayo Vallecano, Real Madrid, Mallorca dan divisi ketiga Atlético Baleares, yang menyingkirkan tim LaLiga Celta Vigo dengan kemenangan 2-1, sebagai klub pertama yang melaju ke babak 16 besar.

Gol Dembele

Dalam kondisi tertinggal, Blaugrana haris berterimakasih banyak kepada mantan pemain Dortmund tersebut. Masuknya pemain berusia 24 tahun tersebut benar-benar merubah jalannya laga, utamanya lewat gol plesingnya di menit ke-63.

Bagaimana? sangat indah bukan?

Mungkin saja ada secercah harapan untuk Dembele bisa kembali bermain reguler di Camp Nou, sebagai pemain berbakat, Dembele harus sering bertemu dengan cedera yang membuatnya terpaksa absen dan dianggap sebagai pembelian gagal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network