Momen Shin Tae-yong Gelar Rapat Setelah Karantina, Langsung Tancap Gas

"Shin Tae-yong bergerak cepat untuk memilih skuad Garuda. Cek videonya!"

Viral | 06 January 2022, 17:13
Momen Shin Tae-yong Gelar Rapat Setelah Karantina, Langsung Tancap Gas

Libero.id - Anggota skuad Indonesia sudah selesai menjalani karantina di Hotel Sultan, Jakarta, setelah kembali dari Singapura menjalani pertandingan Piala AFF 2020. Dan, Shin Tae-yong langsung bergerak cepat menggelar rapat dengan beberapa asistennya. 

Kamis (6/1/2022) siang, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, secara resmi membubarkan kontingen Piala AFF 2020 yang telah menyelesaikan karantina. Evan Dimas dkk kemudian dikembalikan ke klub masing-masing yang saat ini sedang menjalani seri keempat Liga 1 2021/2022 di Bali. 

Menurut Iwan Bule, negara sangat bangga dengan perjuangan para pemain di Singapura, meski harus mengakui keunggulan Thailand pada pertandingan puncak dan menjadi runner-up untuk keenam kalinya sepanjang sejarah. 

"Hari ini pemain saya kumpulkan seperti biasa. Saya akan melepas kalian kembali ke klub. Negara bangga kepada perjuangan kalian yang luar biasa di Piala AFF," kata Iriawan dalam sambutannya di depan semua anggota skuad Merah-Putih, dilansir akun Twitter resmi PSSI.

Jika para pemain langsung terbang ke Pulau Dewata, maka semua staf pelatih tetap tinggal di Jakarta. Mereka baru akan terbang ke Bali untuk memantau para pemain dalam beberapa hari ke depan. 

Untuk memanfaatkan waktu yang ada, Tae-yong langsung menggelar rapat dengan sejumlah pembantu dekatnya. Melalui akun Instagram resmi miliknya, @shintaeyong7777, pelatih asal Korea Selatan itu menampilkan gambar dan video suasana rapat dengan para anggota staf teknis. 

Kecuali Dzenan Radoncic yang tidak terlihat di kamera, rapat itu juga dihadiri Choi In-cheol, Nova Arianto, Kim Bong-soo, Shin Sang-Gyu, hingga Kim Jong-jin selaku match analyst. Tampak pula Yoo Jae-hoon, yang sepertinya merangkap sebagai penerjemah untuk Nova. 

Dalam gambar dan video itu tampak sedang melihat sebuah layar televisi, yang sepertinya berisi tentang analisis komputer tentang pemain-pemain tim Merah-Putih. Kemungkinan Tae-yong dan para asistennya sedang memilih-milih pemain yang akan dipanggil untuk uji coba internasional pada akhir bulan ini.

"Ayo lari lagi. Untuk persiapan A match day," tulis Tae-yong sebagai caption foto-foto dan video rapatnya itu.

Tidak butuh waktu lama, postingan itu mendapatkan respons luar biasa dari pendukung timnas. "Sadisss ga ada liburnya," tulis @eigarrr. Sementara @kentang_mekkdi menulis: "Semangat coach".  Ada lagi @triander_ yang menulis: Kerja terus coach kita, sehat selalu coach".

Bukan hanya kekaguman atau dorongan semangat, beberapa warganet lain juga memberi saran dan masukan kepada tim pelatih Garuda. "Marcelino coach jangan lupa," tulis @bang_kotim. Sedangkan @jeckjekers menuliskan: "Kirim pemain ke Magelang di kamp militer".

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network