Momen Dani Alves Beri Tauladan ke Pemain Muda, Tidak Mau Injak Logo Barcelona

"Baru saja menjalani debut resmi keduanya di Barcelona... Respect"

Berita | 06 January 2022, 01:52
Momen Dani Alves Beri Tauladan ke Pemain Muda, Tidak Mau Injak Logo Barcelona

Libero.id - Setelah berpetualang ke sejumlah klub, Dani Alves pada akhirnya tahu akan berlabuh kemana: pulang ke rumahnya yang paling nyaman, Barcelona.

Dani Alves datang ke Camp Nou sebagai seorang remaja berbakat dari Sevilla pada tahun 2008, sempat hengkang pada 2016 dan bermain untuk Juventus, PSG, dan lainnya, ia memutuskan balik ke Barcelona.

Dan pada periode keduanya bersama Barcelona ini, pemain berusia 38 tahun itu bukan hanya sekedar akan berkontribusi diatas lapangan dengan gol ataupun asisst nya.

Lebih dari itu, ia merupakan seorang tauladan yang akan jadi mentor bagi banyak pemain-pemain muda Barcelona.
Dan Dani Alves tak perlu mengoceh panjang lebar tentang seperti apa itu perasaan membela klub sebesar Barcelona.

Kadang-kadang cara Dani Alves sangat sederhana namun tetap anggun, diantara sikap yang perlu disorot ialah saat ia kedapatan memilih untuk tidak menginjak logo Barcelona di atas lapangan hijau.

Video yang menunjukkan sikap luar biasa seorang Dani Alves itu viral dan menjadi bahan perbincangan antar penggemar Barcelona di media sosial.

Dalam cuplikan tersebut, terlihat para pemain Barcelona meninggalkan lapangan usai melakukan pemanasan, dan pemain asal Brasil itu hampir tidak sengaja menginjak logo klub, dan secara refleks ia memperbaiki langkahnya untuk mengindari logo Barcelona terinjak.

Dan salah satu pemain muda klub Catalan, Nico Gonzales yang melihat hal itu, lantas langsung mengikuti cara Alves.

"Dani Alves menghindari untuk melangkah di atas logo Barcelona sebagai tanda respek. Nico Gonzales melihatnya dan melakukan hal yang sama!" tulis akun fanbase Barcelona, @infoscb dalam cuitan.

Dani Alves memang bukan nama baru di Camp Nou, kiprahnya di periode pertama sangat mengagumkan, ia

membantu Barcelona memenangkan banyak trofi di antaranya enam trofi La Liga dan tiga juara Liga Champions. Dan belum lama ini, Dani Alves menjalani debut resmi keduanya, dimana ia tampil ciamik dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Linares di Copa del Rey pada Kamis (6/1) dini hari WIB.

"Ini sebuah hadiah spesial bisa bermain kembali untuk Barcelona setelah sekian lama. Saya telah mencoba untuk menikmati dan menderita dengan rekan setim untuk menang," ucap Alves usai laga dikutip dari Sportbible.

"Hari ini saya memiliki peran di antara bek dan gelandang, mengisi ruang, ini adalah posisi yang saya dominasi, memiliki pemain dengan kualitas baik di samping saya membuatnya menjadi mudah," tutupnya. 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network