Cerita Bali United yang Sukses Rebut Irfan Jaya dari PSS Sleman

"Mari ucapkan, Swasti Prapta ke Irfan Jaya."

Berita | 07 January 2022, 00:22
Cerita Bali United yang Sukses Rebut Irfan Jaya dari PSS Sleman

Libero.id - Irfan Jaya. Winger yang tampil cemerlang untuk timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Total, Irfan mencetak 3 gol untuk skuat Garuda --- jumlah yang paling banyak diantara pemain timnas lainnya.

Dan Shin Tae-yong memang tak salah memilih pemain, pasalnya di level klub pesepakbola asal Sulawesi Selatan yang berusia 25 tahun itu sudah menunjukkan kehebatannya saat memperkuat PSS Sleman selama putaran pertama Liga 1 musim 2021/22, dimana ia mencetak 6 gol dan 3 assist dari 10 laga yang dimainkannya.

Dan tak heran kalau Irfan Jaya jadi incaran banyak klub, gayung bersambut, ketika masih berjuang di Piala AFF 2020, pada pihak PSS Sleman secara mengejutkan melepas Irfan Jaya dengan tidak memperpanjang kontraknya dan sejak saat itu pemain kelahiran 1 Mei 1996 ini telah dikaitkan dengan beberapa klub.

Jelang ditutupnya bursa transfer paruh kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022, akhirnya rumor mengenai kemana Irfan Jaya berlabuh terjawab sudah. Dan Irfan Jaya ternyata melanjutkan kariernya di Bali United, kabar itu diumumkan langsung pada Kamis (6/1) oleh klub yang bermarkas di stadion I Wayan Dipta, melalui akun sosial media resmi.

"Bersinar di AFF membuat Blimin tertarik merebut Irfan Jaya dari PSS Sleman!" tulis akun Twitter Bali United.


Tampaknya diboyongnya Irfan Jaya oleh Serdadu Tridatu melalui intrik-intrik alias manuver-manuver yang jeli, setidaknya itu yang bisa kita maknai dari kata 'merebut' yang ditulis dalam caption diatas.

Dengan kemampuannya mantan pemain Persebaya Surabaya yang punya peran vital saat membawa Bajul Ijo menjuarai Liga 2 tahun 2017 itu memang layak untuk dijadikan rebutan. Irfan sendiri baru akan bergabung dengan skuad Bali United setelah selesai menjalankan masa karantina usai sekembalinya ia dari Singapura.

“Irfan Jaya akan segera bergabung dengan Bali United setelah selesai menjalankan karantina bersama Timnas Indonesia pasca Piala AFF lalu."  ujar Yabes Tanuri, 
Chief Executive Officer (CEO), Bali United.

" Rencananya ia akan langsung menjalani latihan bersama tim. Semoga proses adaptasinya dapat berjalan dengan mudah dan kami harap ia mampu memberikan kontribusi positif untuk Serdadu Tridatu,” 

Adapun Bali United, sementara ini masih tertahan di posisi kelima klasemen dengan capaian 29 point.

Menarik untuk dinantikan kiprah Irfan Jaya dalam memberikan kontribusi positif bagi skuad asal pulau dewata ini. Mari  ucapkan, Swasti Prapta Irfan Jaya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network