Kapten Gabon Aubameyang Positif Terpapar Covid-19

"Bakal absen di pertandingan pembuka Piala Afrika"

Berita | 07 January 2022, 11:15
Kapten Gabon Aubameyang Positif Terpapar Covid-19

Libero.id - Kapten Gabon dan bintang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang telah dinyatakan positif COVID-19 saat tiba di Piala Afrika.

Striker Arsenal adalah salah satu dari tiga anggota rombongan perjalanan Gabon yang positif terpapar COVID-19 setelah tim mendarat di Yaounde.

Itu artinya bintang Liga Premier akan melewatkan pertandingan pembukaan Grup C timnya saat melawan Komoro pada (1/11/22).

Federasi Sepak Bola Gabon mengeluarkan pernyataan di halaman Facebook resminya, dengan judul "Aubameyang, Lemina and Yala positif".

Pernyataan lengkap itu berisi: "Tiba pagi ini di Yaounde dengan penerbangan khusus, Panthers of Gabon menyerahkan, seperti semua delegasi, untuk tes antigen COVID-19 di bandara Nsimalene."

"Kapten Pierre-Emerick Aubameyang, Mario Lemina dan asisten pelatih Anicet Yala belum lolos [COVID-19]."

"Tetapi sesuai dengan protokol kesehatan di area ini, mereka kemudian menjalani tes PCR, yang hasilnya akan mengonfirmasi atau menolak status yang terakhir."

Lemina adalah salah satu pemain kunci dari Gabon. Pemain gelandang tersebut pernah bermain untuk Juventus, Southampton, Fulham dan sekarang Nice.

Aubameyang melewatkan awal musim Liga Premier setelah dites positif terkena virus corona.

Aubameyang merupakan striker dandalan dan kapten dari Gabon. Namun, kenyataan berbeda dialami Auba di klub yang ia bela.

Baru-baru ini, masa depannya di Arsenal diliputi ketidakpastian setelah ia dicopot dari jabatan kapten klub dan dijatuhi sanksi oleh manajer Mikel Arteta menyusul pelanggaran disiplin yang ia lakukan.

Di laga berikutnya Gabon akan menghadapi Ghana pada 14 Januari dan Maroko empat hari kemudian.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network