Aneh! Pemain Bayern Munchen Banyak yang Positif Covid-19, Nagelsmann Tetap Santai

"Bayern emang beda dari yang lain"

Berita | 07 January 2022, 12:06
Aneh! Pemain Bayern Munchen Banyak yang Positif Covid-19, Nagelsmann Tetap Santai

Libero.id - Julian Nagelsmann tidak menyesal memberikan kebebasan kepada para pemain Bayern Munich untuk menikmati liburan mereka selama jeda pertengahan musim Bundesliga.

Pemimpin Bundesliga, Bayern akan menghadapi Borussia Monchengladbach pada Sabtu, (8/1/2021). Tetapi, mereka saat ini memiliki sembilan pemain yang dengan hasil tes dinyatakan positif COVID-19.

Manuel Neuer, Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Tanguy Nianzou, Omar Richards, Corentin Tolisso, Kingsley Coman, Leroy Sane, dan Alphonso Davies semuanya dinyatakan positif mengidap virus tersebut.

Eric Maxim Choupo-Moting dan Bouna Sarr bersama Kamerun dan Senegal masing-masing untuk Piala Afrika.  Niklas Sule mengalami cedera punggung, sementara Leon Goretzka dan Josip Stanisic cedera.

Direktur olahraga Gladbach, Max Eberl mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa Bayern telah meminta agar pertandingan ditunda. Aturan Bundesliga memungkinkan tim untuk meminta penundaan jika mereka hanya memiliki kurang dari 16 pemain, termasuk penjaga gawang, yang tersedia.

Namun Nagelsmann, yang tertular virus pada tahun 2021, tidak percaya dia seharusnya membatasi pergerakan para pemainnya selama jeda baru-baru ini dalam upaya untuk mengurangi kemungkinan wabah.

"Saya memiliki pendapat yang jelas tentang topik ini. Saya bukan seorang guru, saya seorang pelatih," kata Nagelsmann dalam konferensi pers.

“Pemain kami semuanya dewasa. Pemain saya bertanggung jawab atas hidup mereka sendiri. Kami memiliki aturan dan rekomendasi yang sama dengan yang kami miliki dalam dua tahun terakhir.

"Anda ingin tetap sehat. Tidak ada opsi untuk menyarankan kepada pemain bahwa dia tidak bisa pergi berlibur, jika undang-undang tidak mencegahnya. Ada pemulihan psikologis. Jika Anda melihat Upamecano, dia terbang ke Senegal untuk melihatnya. Keluarga Jika saya tidak membiarkan dia melakukan itu maka saya tidak bisa membiarkan pemain lain pergi 10 mil di jalan untuk melihat keluarganya.

"Setiap karyawan diizinkan pergi berlibur. Anda tidak bisa memberi tahu pemain untuk tidak pergi, untuk tinggal di rumah. Dengan Omar Richards, begitu kami mengetahui bahwa Inggris adalah daerah berisiko tinggi, kami mendapatkannya kembali dari Inggris.


Libero.id

Akun Twitter Resmi Bayern Muenchen

"Saya tidak tahu mengapa kami memiliki lebih banyak pemain yang terinfeksi daripada yang lain. Sangat disayangkan, tetapi para pemain memiliki aturan yang sama yang telah bekerja dengan sangat baik. Ada klub lain yang tidak melakukan tes PCR, mereka melakukan tes cepat yang tidak'  t sebagai sensitif Jadi ada beberapa elemen, kita harus membuat yang terbaik dari situasi.

“Saya sangat senang dengan para pemain, pemain U23 dan U19 yang bergabung dengan kami. Saya bukan tipe pelatih yang suka mengeluh. Kita bisa berdiskusi jika aturan ini masuk akal. Saya pergi makan dan terinfeksi. Saya jarang pergi keluar. Saya keluar sekali dan terkena virus corona. Itu terjadi, saya tidak tahu persis mengapa."

Ditanya apakah pertandingan akan berlanjut, Nagelsmann berkata: "Saya tidak bisa menjawabnya dengan akurasi 100 persen. Pekerjaan saya, dan tugas para pemain, adalah mempersiapkan seolah-olah itu akan terjadi.

“Itulah yang sedang kami operasikan, itulah yang kami harapkan. Kami telah mempersiapkan sepanjang minggu untuk pertandingan ini berlangsung.

"Ini adalah situasi yang menantang, tetapi sebagai pelatih ini adalah tantangan yang menarik, Anda harus beradaptasi, mengubah taktik Anda untuk mengubah masalah Anda menjadi kekuatan."

Salah satu pemain yang akan kembali adalah Joshua Kimmich yang sudah tidak bermain sejak November setelah tertular virus corona dan terdampak komplikasi dari penyakit tersebut.

Pemulihan Kimmich terhambat oleh masalah paru-paru tetapi Nagelsmann menegaskan gelandang itu fit untuk tampil.

"Joshua membuat kesan yang sangat baik. Dia sangat bahagia, kondisi fisiknya luar biasa," katanya.

"Jika semua orang ada di sini, dia mungkin akan bermain, sekarang jelas dia akan tetap bermain karena dia harus bermain. Dia pantas bermain, kami semua senang dia kembali dan dia akan bermain besok."

Kimmich awalnya menolak vaksin, sementara dia menunggu penelitian lebih lanjut tentang kemungkinan efek samping, meskipun dikonfirmasi pada bulan Desember bahwa dia telah berubah pikiran dan akan mengambil opsi tersebut.

Ditanya apakah Kimmich telah menerima vaksin, Nagelsmann berkata: "Saya tidak bisa mengatakan, saya tidak mau, itu masalah pribadi. Adalah tanggung jawab Joshua untuk membicarakannya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network