Mantan Pelatih Italia Yakin De Rossi Akan Jadi Pelatih Hebat

"De Rossi telah mengakhiri karirnya di Argentina bersama Boca Juniors."

Berita | 23 April 2020, 23:19
Mantan Pelatih Italia Yakin De Rossi Akan Jadi Pelatih Hebat

Libero.id - Mantan pelatih Timnas Italia, Marcelo Lippi meyakini kelak jika Danielle De Rossi melanjutkan karir sebagai pelatih, ia akan sukses.

Lippi menilai sosok De Rossi mampu mengajak siapapun untuk bekerjasama dengannya sehingga ia sangat layak menjadi pelatih hebat suatu saat nanti.

"Saya ingin mengatakan tentang dia, yang juga saya katakan untuk semua pemenang yang pernah saya latih, yang mana, selain menjadi juara yang hebat, mereka adalah pria yang luar biasa," buka Lippi kepada Corriere dello Sport.

"Dia [De Rossi] juga pribadi yang luar biasa dan dia akan mampu untuk melibatkan semua orang yang bekerja dengannya, entah itu sebagai pelatih atau direktur olahraga."

Lippi yang pernah bekerjasama dengan De Rossi selama membela Timnas Italia sangat paham dengan kualitas yang dimiliki mantan anak asuhnya.

"Saya tidak tahu dia bakal berakhir seperti apa. Saya pikir dia akan menjadi pelatih, namun apa pun itu dia akan sukses karena dia punya kualitas hebat."

De Rossi dan Lippi pernah membawa Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 di Jerman di mana mereka mampu mengalahkan Perancis melalui adu penalti di partai final yang diselenggarakan di kota Berlin.

De Rossi telah memutuskan pensiun sejak tahun lalu dan mengakhiri karirnya di Argentina bersama Boca Juniors.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network