5 Pemain Barcelona yang Perlu Meningkatkan Performa Tahun Ini

"Nomor 1 wajib melakukannya jika ingin main di Piala Dunia 2022."

Analisis | 07 January 2022, 18:10
5 Pemain Barcelona yang Perlu Meningkatkan Performa Tahun Ini

Libero.id - Sangat sedikit klub di dunia sepakbola yang megah seperti Barcelona. Klub Catalunya itu telah menjadi salah satu kekuatan paling dominan dalam setengah abad terakhir ini.

Dari memenangkan trofi hingga mendapatkan talenta sepakbola terbesar, Barcelona telah melakukan semuanya.

Tetapi, kekuatan dan dominasi dalam sepakbola adalah hal yang dinamis. Ketika kekuatan baru bangkit, kekuatan lama jatuh. Ini mungkin tidak semua malapetaka dan kesuraman untuk Barcelona, tetapi tentu saja dapat dikatakan bahwa klub yang pernah perkasa sedang menjalani salah satu periode ujian yang paling suram dalam sejarah mereka.

Barcelona tidak mampu mengelola transisi dan keuangan mereka

Masa transisi menantang klub mana pun di dunia, tidak berbeda dengan Barcelona. Klub memiliki mantra dominan hanya lima tahun yang lalu ketika mereka memenangkan pentuple dengan salah satu trio penyerang terbaik di dunia sepakbola. Namun, ini dipatahkan oleh pembelian Neymar oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Ini membuka periode gelap bagi klub, di mana kekayaan telah dihabiskan untuk pengganti yang tidak layak. Semua itu menyebabkan tagihan pengeluaran yang sudah membengkak menjadi tidak terkendali. Barcelona harus kehilangan pemain terhebat mereka, Lionel Messi, sebagai akibat dari situasi ini. Mereka berantakan di dalam dan luar lapangan.

Yang lebih parah adalah kinerja beberapa pemain senior yang kurang baik. Setelah memulai mantra baru di bawah Legenda klub, Xavi, nama-nama berikut ini perlu meningkatkan penampilan mereka pada 2022.

#5 Memphis Depay

Depay tidak sepenuhnya buruk dan dia telah menunjukkan potensinya, meskipun musim yang buruk menurut standarnya.

Bukan rahasia yang tersembunyi bahwa Depay pindah ke Barcelona karena hubungannya dengan mantan manajer, Ronald Koeman. Namun, terlepas dari perubahan manajerial, Depay telah menjadi pemain reguler.

Keputusan pensiun Sergio Aguero turut membuat penyerang Belanda itu harus memikul beban utama untuk mencetak gol.

Dalam 21 penampilan yang dibuat Depay sejauh ini, dia telah terlibat dalam 10 gol, termasuk delapan gol dan dua assist. Tidak perlu dikatakan bahwa Depay memiliki potensi untuk tampil jauh lebih baik dan Barcelona sangat membutuhkannya untuk meningkatkan jumlah gol dan assist.

#4 Sergino Dest

Banyak yang diharapkan dari Sergino Dest ketika wonderkid Amerika Serikat itu pindah dari Ajax ke Barcelona. Eksploitasinya di Eredivisie telah memberinya banyak daya tarik.

Fans Blaugrana sangat senang karena sepertinya masalah lama klub di posisi bek kanan telah diselesaikan. Dest memiliki kemampuan dan banyak yang percaya jumlah transfer yang dibayarkan untuknya sangat murah ketika dia menjalani awal yang cerah.

Namun, masalah utama dengan Dest adalah ketidakkonsistenannya. Dia terkadang terlihat seperti pemain yang diharapkan semua orang. Tetapi, di lain waktu, penampilannya di bawah standar yang diharapkan.

Musim ini tidak berbeda, bahkan membuat keadaan menjadi lebih buruk setelah Dest harus menepi karena cedera. Dia telah membuat tiga assist dan cukup banyak menit bermain musim ini. Pasca cederanya, Dest dan Barcelona berharap bek kanan itu meningkatkan permainannya.

#3 Eric Garcia

Bek tengah Barcelona, Eric Garcia, memiliki beberapa pengagum berat. Tidak ada yang lebih besar dari Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Menurut Guardiola, Garcia adalah salah satu talenta bertahan terbaik di dunia. Wajar saja, fans Barcelona menganggap transfer Garcia sebagai kudeta.

Mendapatkan bek berbakat yang baru saja memasuki puncaknya sebagai pemain bebas transfer tentu saja luar biasa untuk klub mana pun. Namun, kepindahan ke Barcelona tidak terurai seperti yang diharapkan Garcia.

Pemain Spanyol itu tidak kekurangan peluang, karena dia telah membuat 19 penampilan di semua kompetisi musim ini. Namun, penampilan Garcia mengecewakan banyak penggemar Barcelona. Untuk pemain dengan potensinya, dia terlihat sangat goyah dalam bertahan, dan keterampilannya dengan bola belum terlihat sama sekali.

Dia diharapkan segera membaik, yang akan membantu perjuangannya dan juga Barcelona.

#2 Frenkie de Jong

Frenkie de Jong adalah salah satu pemain bintang Ajax yang mengejutkan banyak orang dengan mencapai semifinal Liga Champions. Bakat dan usia De Jong menghasilkan banyak pelamar, dan kepindahan uang besar ke Barcelona pun terjadi.

Seperti Depay, De Jong bukanlah rekrutan yang buruk untuk Blaugrana. Namun, banderol harga yang besar selalu memberikan tekanan, yang tampaknya mempengaruhi pemain asal Belanda itu.

Meskipun dia dikenal karena kemampuan passing dan keterampilan teknisnya yang patut dicontoh, penampilan De Jong dalam kampanye saat ini sangat acuh tak acuh. Menariknya, sang gelandang telah mencetak satu gol dan dua assist dalam 23 penampilannya sejauh ini di semua kompetisi.

Tetapi, De Jong telah melakukan beberapa penampilan buruk, yang cukup tak terduga dari seorang pemain sekalibernya. Pendukung Blaugrana akan berharap bahwa tahun baru akan mengubah nasib orang Belanda ini.

#1 Marc-Andre ter Stegen

Di musim yang sulit, fans Barcelona tentu mengharapkan penampilan hebat dari kiper mereka Marc-Andre Ter Stegen. Bagaimanapun, penjaga gawang Jerman telah menjadi pemain yang dapat diandalkan untuk klub selama beberapa tahun terakhir.

Penampilannya yang seperti itu membuat banyak orang merasa Ter Stegen harus tampil lebih baik lagi sebagai kiper utama. Dengan Piala Dunia 2022, Ter Stegen ingin membuat penampilan yang solid musim 2021/2022. Tapi, itu adalah kampanye yang harus dilupakan baik untuknya maupun Barcelona.

Pertahanan Barcelona dinilai begitu ceroboh, dan Ter Stegen dianggap telah bersalah pada beberapa kesempatan. Dia telah kebobolan 28 gol dari 23 penampilan dan hanya mencatatkan tujuh clean sheet.
Karena itu, Ter Stegen perlu meningkatkan penampilannya jika ingin melihat Barcelona tak kebobolan banyak gol.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network