Momen PSS Sleman Libas Persiraja, Bukti Kalau Pemain Lokal Berkualitas

"Bayar lunas kepercayaan pelatih. Penuh gol indah."

Berita | 07 January 2022, 18:30
Momen PSS Sleman Libas Persiraja, Bukti Kalau Pemain Lokal Berkualitas

Libero.id - PSS Sleman adalah salah satu klub Indonesia yang patut dicontoh, mereka terkenal tak malu-malu untuk memberi panggung dan mengandalkan pemain-pemain lokal. Dan dalam pekan ke-18 BRI Liga 1 musim 2021/22, melawan Persiraja Banda Aceh, klub berjuluk Super Elja itu membuktikan bahwa pemain lokal tak kalah bagusnya dengan pemain-pemain asing.

Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Jumat (7/1) itu berkahir dengan skor 4-1 untuk kemenangan PSS Sleman.

Semua gol dari tim besutan I Putu Gede itu berkat kecemerlangan dari pemain-pemain lokal. PSS Sleman sendiri memainkan komposisi kurang lebih 90 persen pemain lokal, alias hanya dua pemain asing dalam starting line up.

Dan hasilnya 3 gol dari PSS dicetak oleh pemain lokal dan 1 gol lagi oleh pemain asing namun hasil asisst manis dari pemain lokal. Lebih jelasnya klub kebanggaan masyarakat Sleman, Yogyakarta, itu dicetak masing-masing oleh Riki Saputro (18'), Irkham Milla (21'), Eeng Supriyadi (37'), dan Eduardo Junior (51').  Sementara Persiraja hanya mampu membalas lewat gol Bruno Dybal (68').

Lantas bagaimana proses terciptanya gelontoran gol dalam laga tersebut?

Review Jalannya Laga PSS Sleman vs Persiraja

Persiraja mendapat peluang lebih dulu pada menit 8 lewat upaya Henrique yang mengarahkan bola ke gawang Miswar Saputra dengan sundulannya, tetapi kiper PSS Sleman itu masih mampu menyapu bola.

Tak lama berselang, Persiraja kembali melakukan percobaan, kali ini lewat sepakan jarak jauh Defri Rizki, tetapi bola masih terlalu tinggi di atas mistar PSS Sleman.

Dan PSS Sleman mampu mencuri peluang bahkan mencetak gol lebih dulu pada menit ke 18 lewat sundulan Saputro yang memanfaatkan umpan silang dari Eeng di dalam kotak penalti. 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Dan hanya butuh 3 menit bagi PSS Sleman untuk menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Irkham Milla yang sukses memanfaatkan bola liar hasil sundulan Saputro yang gagal menemui sasaran. Sepakannya  membuat skor jadi 2-0.

Pada menit 32, striker asing Persiraja sebetulnya sempat menjebol gawang PSS Sleman dengan sundulan tetapi sayangnya gol itu dianulir karena offside.

Dan lagi-lagi PSS Sleman menunjukkan tajinya lewat gol ketiga pada menit 37 lewat Eeng dengan sundulan kepala yang memanfaatkan umpan lambung silang dari Nirwanto.

Tak cukup sampai disitu, PSS menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 lewat gol dari Juninho yang memanfaatkan peluang manis dari Riki Dwi Saputra.

Dan Persiraja hanya mampu membalas satu gol, itupun lewat titik putih penalti. Dybal yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol dan menjadikan skor 4-1 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.


Dengan hasil tersebut, PSS Sleman sementara menempati peringkat 9, sementara itu Persiraja berada di urutan 18.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network