Fan Cilik Masuk Lapangan, Leeds United Terapkan Sanksi Berat untuk Orang Tua atau Wali Anak

"Dianggap menganggu. Apa saja dendanya? simak..."

Berita | 07 January 2022, 20:21
Fan Cilik Masuk Lapangan, Leeds United Terapkan Sanksi Berat untuk Orang Tua atau Wali Anak

Libero.id - Liga Premier Inggris akhir-akhir ini diwarnai dengan aksi masuknya fan cilik ke lapangan guna untuk meminta atribut pemain, dan hal itu tak jarang dilakukan saat laga sedang berlangsung, sehingga sedikit banyaknya menganggu kenyamanan pemain. Meksipun tak jarang juga para pemain bisa memaklumi dan merasa senang-senang saja. 

Baru-baru ini insiden semacam itu  terjadi dalam laga yang bertajuk Derby London antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, pada  Kamis (6/1) dini  hari WIB yang lewat. 

Dimana penjaga gawang The Blues, Kepa Arrizabalaga, dihampiri oleh seorang anak kecil yang tau-tau sudah berada disampingnya, dengan tingkah yang menggemaskan fan cilik itu  meminta sarung tangan milik penjaga gawang berusia 27 tahun itu.

Berangkat dari kejadian di laga itu, Leeds United merasa perlu untuk membuat sebuah regulasi ketat mengenai keberadaan fan cilik yang menerobos masuk sampai lapangan.

Dalam pernyataan resmi, pihak Leeds United tidak akan memberi toleransi lagi terhadap aksi tersebut. Orang tua atau wali dari anak kecil yang memasuki lapangan akan mendapat sanksi berat apabila kedapatan melanggar, sanksi yang diterapkan yakni larangan menghadiri laga selama setahun.

"Kami akan menerapkan pendekatan tanpa toleransi terhadap mereka yang masuk ke lapangan dan mereka yang membahayakan pemain, dengan perintah larangan yang dikeluarkan untuk setiap pendukung yang teridentifikasi," tulis pernyataan Leeds.

"Tren baru-baru ini dengan insiden termasuk fan cilik masuk ke lapangan dan ini tidak akan ditoleransi apakah itu sebelum, selama atau setelah pertandingan." lanjut pernyataan tersebut.

"Dalam kasus ini orang tua atau wali dari anak yang bersangkutan akan diberikan satu tahun larangan bertanding," 

Tampaknya Leeds tak main-main dalam hal itu, mereka menganggap lapangan adalah bagian dari 'Zona Merah'  untuk setiap pertandingan di mana kebijakan diterapkan untuk menjaga pemain, staf, dan pendukung agar tetap aman. 

Bagaimana pendapat Anda mengenai aturan itu?

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network