Tampil Moncer di Piala AFF 2020, Arhan dan Kambuaya Ikuti Asnawi ke Korsel?

"Terbentur regulasi K-League 2"

Analisis | 07 January 2022, 22:19
Tampil Moncer di Piala AFF 2020, Arhan dan Kambuaya Ikuti Asnawi ke Korsel?

Libero.id - Tim K-League 2, Ansan Greeners telah resmi memperpanjang masa kontrak bek kanan Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Usai Perpanjang tersebut, Netizen meminta agar klub yang dilatih oleh Kim Gil-sik itu untuk merekrut dua pemain penggawa timnas Indonesia lainnya yang tampil moncer di Piala AFF 2020, Pratama Arhan dan Ricky Kambuaya.

Permintaan dari para Netizen disampaikan langsung dalam kolom komentar pengumuman perpanjangan kontrak Asnawi yang diunggah Ansan di media sosial Instagram pada Kamis lalu (06/01/2022). Ada sekitar lima ribu komentar dari netizen Indonesia untuk merayu Green Wolves mengkontrak dua pemain tersebut.

Komentar yang paling mencolok tentu saja dari @agusfahmi74. Dirinya menyarankan Arhan juga bermain di sana agar Ansan memiliki sepasang bek sayap asal Indonesia.

"Sekalian beli Arhan biar sepaket," tulis Agus seperti dilansir dari Bola Tempo.

Libero.id

Source: @ansan_greeners_fc

Komentar itu kemudian disaut oleh warganet Indonesia lainnya. Ada juga yang menyarankan agar Ansan merekrut gelandang Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya.

"Tolong rekrut juga pemain Indonesia Ricky Kambuaya," tulis akun @idrus007.

Selain Arhan & Kambuaya, Alfeandra Dewangga juga dikabarkan diminati sejumlah klub luar negeri setelah berhasil membawa skuad Garuda ke final Piala AFF 2020. Meskipun gagal meraih gelar Piala AFF 2020, performa mereka dianggap luar biasa karena masih berusia sangat muda.

Pada sisi lain, tampaknya transfer perpindahan Arhan, Kambuaya dan Asnawi tidak mungkin bisa terjadi.  Dalam aturan K League 2, dsebutkan bahwa setiap tim hanya diperbolehkan memiliki maksimal lima pemain asing per tim dan dari jatah itu, satu diantaranya harus pemain Asia.

Selain Asnawi Mangkualam, Ansan sendiri telah mempunyai empat pemain asing lainnya. Mereka adalah Thiago Henrique, Robson Duarte dan Anderson Canhoto yang ketiganya berasal dari Brasil serta gelandang bertahan Go Iwase dari Jepang.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Ansan Greeners sejak Januari 2021. Musim lalu, ia mampu membawa klub itu duduk di peringkat ketujuh klasemen akhir. Asnawi bermain 14 kali dan menyumbangkan satu assist.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network