Lawan Bhayangkara FC, Arema FC Bisa Gunakan Trio Pemain Timnas Indonesia

"Ini pertandingan yang akan mempengaruhi puncak klasemen sementara Liga 1."

Analisis | 08 January 2022, 20:21
Lawan Bhayangkara FC, Arema FC Bisa Gunakan Trio Pemain Timnas Indonesia

Libero.id - Arema FC mendapatkan tambahan amunisi yang cukup saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (9/1/2022). Selain dua pemain pinjaman Persis Solo, Singo Edan juga kedatangan trio pemain nasional Indonesia di Piala AFF 2020.

Setelah menjalani karantina di Jakarta, Kushedya Hari Yudo,  Dedik Setiawan, dan Rizky Dwi Febrianto langsung bergabung dengan pemain-pemain Arema lainnya di Pulau Dewata. Ketiga pemain itu dipastikan menjalani persiapan untuk menghadapi  The Guardian.

Manajer sementara Singo Edan, Ali Rifki mengucapkan selamat datang atas kembali bergabungnya ketiga pemain tersebut. "Saya ucapkan selamat kembali bergabung. Tentu ke depan bisa lebih fokus  agar Arema bisa menapaki posisi puncak klasemen," kata Ali di situs resmi Arema.

Bergabungnya ketiga pemain membuat kekuatan Arema semakin lengkap saat berhadapan dengan Bhayangkara. Hal ini ditambah dengan kembali tampilnya tiga pemain yang sebelumnya absen di laga melawan Persikabo 1973, yaitu Carlos Fortes, Bagas Adi Nugroho, dan Jayus Hariono.

Selain itu, dua pemain yang baru saja membantu Persis menjuarai Liga 2 juga sudah bergabung dengan skuad. Mereka adalag Fabiano Beltrame dan Sandy Sute. 

Tambahan amunisi itu diharapkan membawa Arema mendapatkan poin sempurna ketika bertemu Bhayangkara. Pasalnya, dengan The Guardian berada di puncak klasemen dan menjadi juara putaran pertama, maka menjadi kewajiban bagi semua pemain Arema untuk menang.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, menyatakan bahwa hasil pertandingan sebelumnya melawan Persikabo (0-0) cukup mengecewakan. Pasalnya, dia sudah mempersiapkan tim dengan maksimal. Tapi, dia tidak patah semangat karena masih ada pertandingan penting melawan Bhayangkara yang harus dimenangkan.

"Sekarang, kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya. Semua pemain yang ada siap untuk bermain. Jadi, saya tidak bisa komplain terhadap situasi saat ini," kata pelatih asal Portugal ini.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network