Bangganya Karim Benzema, Cetak 300 Gol untuk Real Madrid

"Sudah layak disebut pemain legenda. Simak gol-gol Benzema."

Analisis | 09 January 2022, 11:14
Bangganya Karim Benzema, Cetak 300 Gol untuk Real Madrid

Libero.id - Dalam sejarah sepakbola modern, tidak banyak pemain yang bisa bertahan lama di sebuah klub apalagi mencatatkan torehan gemilang. Diantara yang sedikit itu ada nama Karim Benzema.

Penyerang asal Prancis yang sudah lebih dari satu dekade alias 10 tahun bersegram Real Madrid. Benzema kali pertama diboyong dari Olympique Lyon pada musim 2009, dan dengan catatan mentereng --- berdasarkan data dari Transfermarkt --- 43 gol selama membela klub elit Ligue 1 Prancis, Benzema dengan meyakinkan melanjutkan keahliannya itu di Santiago Bernabeu.

Dan ada catatan fantastis yang dibuat oleh pemain berusia 34 tahun itudalam laga melawan Valencia pada pekan ke-20  La Liga Spanyol musim 2021/22, Minggu (9/1) dini hari WIB.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan 4-1 Real Madrid, dimana dua gol diantaranya merupakan gol Benzema.
Ia membuka sekaligus menutup laga itu dengan sebuah gol. Dan tahukah Anda sudah berapa banyak gol yang dicetak oleh Karim Benzema? Seperti yang tertera di judul tulisan ini, 300 gol. 

Benzema benar-benar sudah mencapai jumlah gol yang sama dengan para Legenda Real Madrid dan bahkan berpeluang besar menyalip capaian gol dari nama-nama seperti Di Stefano di tempat ketiga (308) dan Raul Gonzalez di kedua dengan 323. Sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid.

Gol ke-300 Benzema ia cetak melalui titik putih penalti di penghujung babak pertama. Dan Benzema tidak menutup-nutupi sedikitpun kebahagiaannya akan hal itu.

"Itu adalah pertandingan yang bagus untuk kami dan untuk para penggemar.".

Tidak hanya berhenti diangka itu, lewat satu gol tambahannya jelang akhir babak kedua, itu artinya Benzema telah mencetak 301 gol untuk Real Madrid
dengan rincian 209 laga yang diaminkan di La Liga, 21 di Copa del Rey , 64 di Eropa dan tujuh di kompetisi lainnya.

“ 301 gol …… Ini adalah momen yang membanggakan untuk mencapai angka ini di klub ini, dan itu membuat saya bahagia, karena ini adalah klub terbaik di dunia,” katanya dalam wawancara dengan Movistar.

Gol demi gol lainnya dalam laga itu dicetak oleh Vinicius Junior yang juga mencetak brace sementara Valencia cuma dapat penghiburan lewat satu gol dari Goncalo Guedes.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 49 poin. Sementara Valencia di lain sisi bertengger di peringkat ke-9 dengan capaian 28 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network