Selamat Ulang Tahun!

Jawaban Xavi saat Ditahan Imbang Granada: Pemain Kami Kurang Pengalaman

"Ini yang kedua kalinya. Duh."

Berita | 09 January 2022, 17:09
Jawaban Xavi saat Ditahan Imbang Granada: Pemain Kami Kurang Pengalaman

Libero.id - Barcelona lagi dan lagi harus menerima kenyataan yang kurang mengenakkan, dimana dalam laga pekan ke-20 La Liga Spanyol musim 2021/22, Minggu (9/1) dini hari WIB, mereka ditahan imbang oleh klub sekelas Granada CF.

Ketika Xavi Hernandez mengambil alih dan kembali ke klub Catalan sebagai seorang pelatih, ditambah lagi kembalinya seorang Dani Alves, banyak yang terlalu meletakkan ekpektasi tinggi-tinggi, emua seolah akan cerah untuk Barcelona. Bagaimana tidak, keduanya merupakan sosok legenda di Camp Nou, dua sosok  berpengalaman yang tahu betul bagaimana caranya bermain di Barcelona.

Tetapi faktanya tak seindah yang dibayangkan. Barcelona masih perlu banyak penyesuian dan Xavi masih merupakan pelatih yang belum lebih dari 3 tahun melatih. Lagipula ini bukan Al Sadd di Liga Qatar.  Dan Barcelona saat ini bukanlah Barcelona yang sama 5-10 tahun yang lalu.


Dan apa yang dikatakan oleh Xavi Hernandez ketika harus melihat Dani Alves dan rekan-rekan di atas lapangan hanya bisa mendapat satu point saat berkunjung ke markas Granada CF?

“Memalukan, tetapi itu adalah kesalahan kami. Ini karena kurangnya pengalaman, kartu merah membuat kami berkurang. Ini seperti Pamplona [Imbang lawan Osasuna, 12 Desember lalu]," tutur Xavi usai laga dikutip dari Marca.

Ya, dalam laga yang berkesudahan 1-1 itu Barcelona memang sempat diatas angin ketika Luuk de Jong mencetak gol di menit ke-8 sebelum akhirnya dianulir karena Gavi yang memberi umpan sudah lebih dulu dinilai offside.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Dan kebuntuan baru pecah di menit ke-57. Lagi-lagi Luuk de Jong yang jadi tokoh utama cerita, namun gol sundulannya itu tidak akan terjadi kalau tanpa umpan silang indah dari seorang Dani Alves.

Celakanya di menit 61 Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Gavi menerima kartu merah dan dari situlah celah banyak terbuka sampai akhirnya Antonio Puertas membuat gol penyama  kedudukan di menit 89. Pedih. Sakit. Tapi itulah kenyataannya.

"Kami kehilangan dua poin yang sangat penting bagi kami, yang vital. Saya tidak melihat keunggulan dari lawan , melainkan fokus pada kekurangan kami. Di babak kedua itu sangat menentukan," tambahnya.

Xavi juga mengatakan bahwa seluruh  tim harus introspeksi diri. Menurutnya, hasil ini bukan karena masalah keberuntungan, namun sekali lagi akibat lalai.

"Ini adalah hasil minimum yang tidak diperlukan. Kami tidak bisa pergi dengan senang. Kami harus melakukan kritik terhadap diri sendiri," kata Xavi.

"Ini bukan lagi kesialan atau masalah detail, ini adalah kesalahan yang dibuat oleh tim karena tidak menguasai permainan sebelumnya." pungkas Xavi.

Alhasil dengan hasil imbang tersebut, Barcelona tetap berada di peringkat ke-6 klasemen La Liga dengan 32 poin. Sementara Granada CF di lain sisi berada di peringkat ke-12 dengan capaian 24 poin.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan


Daun Media Network