Diancam dengan Santet, Sadio Mane: Kematian Hanya atas Kehendak Allah

"Sisi mistis Piala Afrika..."

Berita | 10 January 2022, 11:55
Diancam dengan Santet, Sadio Mane: Kematian Hanya atas Kehendak Allah

Libero.id - Dalam sebuah turnamen sepakbola, apapun skalanya, hampir selalu ada cerita menarik yang mungkin tidak terpikirkan oleh kita. Termasuk perkara mistis semacam penggunaan guna-guna alias santet.

Di dunia yang makin modern, ternyata penggunaan santet tidak cuma diyakini di laga sekelas tarkam (turnamen antar kampung) di tingkat profesional seperti Piala Afrika hal semacam itu ternyata sudah bagian dari intrik-intrik pertandingan.

Dan bintang Liverpool yang akan membela timnas Senegal, Sadio Mane, di Piala Afrika 2021 adalah nama yang telah direncanakan oleh seorang dukun untuk jadi sasaran santet. 

Melansir CMA Trends, seorang dukun dari salah satu negara di Afrika, Benin, sekonyong-konyong memberi ancaman yang tak tanggung-tanggung, si dukun mengatakan Mane bakal meninggal dengan cara serangan jantung lewat santet yang dikirimnya.

Menanggapi ancaman mistis murahan semacam itu, sebagai seorang yang beragama Islam, Mane tampak santai dan
sepenuhnya percaya pada apa yang ia imani.

''Saya tumbuh dengan keyakinan bahwa kematian hanya ada di tangan Allah,'' kata Mane.


''Saya percaya bahwa hidup manusia tidak maju dan tidak mundur. Dan, saya akan tetap bermain di pertandingan nanti secara normal-normal saja,'' ungkapnya.

Mane juga menegaskan untuk tidak percaya pada hal-hal aneh dan mencederai keimanan seperti itu. Ia meminta para pendukungnya untuk cuek saja.

''Jika saya menderita karena serangan jantung dan mati di lapangan, penyihir [dukun] ini hanya sarana untuk dari perintah Allah. Jadi, jangan tertipu olehnya,'' ucap Mane.


Piala Afrika sendiri tahun ini akan bergulir pada 9 Januari hingga 6 Februari mendatang. Semula, ajang paling bergengsi antarnegara di Afrika itu diagendakan untuk dihelat pada Juni-Juli 2021, namun tertunda karena Covid-19.

Adapun timnas Senegal tergabung di Grup B bersama dengan Zimbabwe, Guinea dan Malawi. Sadio Mane dan rekan-rekan akan memainkan partai perdana melawan Zimbabwe pada Senin (10/1) malam waktu setempat.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network