Selamat Ulang Tahun!

Lawan Bali United, Persib Bisa Gunakan Victor Igbonefo dan Ezra Walian

"Ini bisa jadi tambahan amunisi di sektor belakang dan depan."

Berita | 10 January 2022, 18:12
Lawan Bali United, Persib Bisa Gunakan Victor Igbonefo dan Ezra Walian

Libero.id - Menyongsong pertandingan besar melawan Bali United, Kamis (13/1/2022), Persib Bandung mendapatkan kabar gembira dengan kembali bergabungnya dua anggota tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020, Victor Igbonefo dan Ezra Walian.

Meski bukan pemain utama selama Piala AFF berlangsung di Singapura, kembalinya Igbonefo dan Walian sangat dinantikan Robert Alberts. Keduanya dapat menambah opsi untuk pemain belakang dan depan saat Maung Bandung berhadapan dengan Serdadu Tridatu. 

Baik Igbonefo maupun Walian sudah tampak berlatih sejak sesi latihan reguler Persib pada Minggu (9/1/2022) sore di Lapangan Finns Recreation Club, Badung. Persib kembali berlatih Minggu ini setelah jalani recovery libur sehari.

"Mereka sudah kembali, saya juga merasa kasihan karena mereka (Igbonefo dan Walian) tidak banyak berpartisipasi pada pertandingan terutama di fase akhir (Piala AFF)," kata Alberts dilansir situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

Igbonefo sangat berhasrat kembali bermain di posisi inti setelah lebih banyak duduk di bangku cadangan selama dipanggil timnas. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu hanya bermain satu kali pada pertandingan pertama Indonesia menghadapi Kamboja. Saat itu, dia masuk di babak kedua menggantikan Ryuji Utomo. 

Sementara Walian lebih beruntung karena menjalani beberapa pertandingan, termasuk semifinal, meski tidak 90 menit. Dia juga mampu menghasilkan dua gol. Gol pertama Walian hadir saat melawan Laos di fase grup. Sementara gol kedua tercipta di laga semifinal melawan Singapura. 

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

"Victor tentu saja berhasrat untuk bermain lagi bersama kami. Begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain. Saya senang mereka bisa kembali," ucap Alberts.

Indonesia akan kembali menjalani FIFA Matchday pada akhir Januari, dan Alberts memprediksi tidak akan ada pemain Persib yang akan dipanggil timnas untuk laga melawan Bangladesh. Dengan begitu, pemain bisa lebih fokus memusatkan tenaga untuk pertandingan Persib.

"Kabarnya tim nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji coba di Bali. Tapi, saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga," tutup pelatih asal Belanda itu.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=QbNE8z8m7r8

Artikel Pilihan


Daun Media Network