Tampil Moncer, Kelleher Justru Diminta Hengkang dari Liverpool

"Penampilan Kelleher dalam beberapa pertandingan terakhir sangat impresif"

Berita | 10 January 2022, 23:59
Tampil Moncer, Kelleher Justru Diminta Hengkang dari Liverpool

Libero.id - Caoimhin Kelleher saat ini memang masih menjadi pemain cadangan untuk Alisson di Anfield tetapi dalam kemenangan 4-1 di hari Minggu kemarin (09/01/2022) atas Shrewsbury Town di Piala FA, penampilannya benar-benar membuat banyak penggemar The Reds mulai jatuh hati, meski kiper Legenda timnas Irlandia, Shay Given merasa Kelleher perlu mendapat jam bermain yang lebih.

Pemain berusia 23 tahun itu melakukan debutnya untuk Republik Irlandia tahun lalu dan ia berharap untuk memantapkan dirinya sebagai nomor satu, sesuatu yang menurut Shay Given tidak mungkin dilakukan tanpa waktu bermain.

“Dia dalam sedikit kesulitan Kelleher,” ujar Given kepada Premier Sports.

“Dia berusia 23 tahun, saya mencoba membawa diri saya kembali ke usia saya dan saya tidak yakin berapa banyak pertandingan yang akan saya mainkan, tetapi saya pikir dia hanya bermain sepuluh atau 11 pertandingan."

“Dia bukan anak-anak lagi, 23 adalah usia di mana saya pikir dia harus bermain sepak bola tim utama reguler.”

Kelleher telah mengungguli Adrian dalam urutan kiper kedua dan pemain yang lahir di kota Cork itu memulai musim 2021/2022 ini dengan hasil imbang 2-2 saat Liverpool menghadapi Chelsea awal bulan Januari ini serta kemenangan perempat final Piala Liga atas Leicester City.

“Masalah terbesar yang dia miliki adalah bahwa Alisson ada di depannya. Alisson berada di puncak hidupnya dan bisa untuk lima atau enam tahun ke depan. Apakah Kelleher duduk di sana dan bahagia sebagai orang nomor dua? Mereka punya Adrian yang bisa duduk di bangku cadangan dan mendukung (Alisson)" lanjut mantan kiper Man City tersebut.

“Bagi saya, bermain game itu sangat penting. Dia telah berlatih di sana selama beberapa tahun dan menandatangani kontrak lima tahun baru musim panas lalu, jadi dia adalah bagian dari masa depan jangka panjang klub."

“Bahkan dari sudut pandang Liverpool, mereka perlu membuatnya bermain, memberinya pengalaman itu, lalu membawanya kembali dan membuatnya menantang Alisson.”

Alisson dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia dan berperan penting dalam transformasi Liverpool sejak kedatangannya pada 2018.

Pemain asal Brasil itu telah membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions dan Liga Premier sejak didatangkan dari AS Roma.

Sempat tertinggal terlebih dahulu dari gol yang diciptakan oleh Shrewsbury melalui Daniel Udoh, anak asuh Juergen Klopp sukses mencetak 4 gol setelah ketertinggalan tersebut.

Kaide Gordon serta Roberto Firmino mencetak masing-masing satu gol, sementara mantan pemain AS Monaco, Fabinho sukses cetak dua gol.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network