Hadapi Persija, Persipura Bisa Gunakan Darah Segar Tiga Jebolan PON Papua

"Optimis dapat mengatasi perlawanan Persija Jakarta"

Berita | 11 January 2022, 06:23
Hadapi Persija, Persipura Bisa Gunakan Darah Segar Tiga Jebolan PON Papua

Libero.id - Pada Selasa sore (11/01/2022) WIB, Persipura akan menghadapi laga berat melawan Persija dalam lanjutan BRI Liga 1. Kedua tim akan bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Jelang laga penting tersebut, pelatih Angel Alfredo Vera yakin skuadnya mampu bangkit dan menghindari jurang degradasi.

"Peluang kami besar untuk itu karena masih ada 16 pertandingan tersisa Liga 1" ujar Alfredo seperti dilansir dari Antara News.

Tim Mutiara Hitam saat ini berada di posisi ke-17 klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 14 poin, yang mana dalam 18 laga Nelson Alom dkk hanya meraih 3 kemenangan, 5 seri serta 10 kali mengalami kekalahan.

Meski begitu, pelatih Alfredo sama sekali tidak mempedulikan peringkat timnya saat ini karena menurutnya peringkat timnya saat ini tidak bisa menjadi tolak ukur dalam laga yang akan mereka jalani.

Pria asal Argentina itu menekankan pentingnya itu bekerja keras dan hasil yang maksimal.

Di sisi lain, Alfredo merasa ada beberapa masalah yang dihadapi oleh skuadnya jelang laga menghadapi anak-anak Macan Kemayoran, yakni kurangnya waktu latihan serta kondisi lapangan yang tidak memadai.

"Lapangannya terlalu tebal, namun itu bukan alasan. Yang jelas, mental tim kini dalam kondisi bagus" ujar Alfredo.

Pada awal musim 2021/2022, Persipura dibesut langsung oleh pelatih Jackson F.Tiago yang pada pertengahan musim didepak dan Alfredo masuk pada November lalu.

Dalam enam pertandingan yang sudah dilakoni oleh anak-anak Mutiara Hitam, mereka hanya mengalami satu kekalahan dan sukses memetik dua kemenangan dibawah arahan Alfredo.

Skuad Persipura saat ini juga semakin kuat dengan kedatangan satu pemain serta tiga pemain jebolan PON. Mereka adalah Ramiro Fergonzi, Ricky Cawor, Alpons Migau serta I Nyoman Ansanai.

Ketiganya adalah pemain penting tim Pon Papua yang memenangkan medali emas, dimana Ricky Cawor sukses melesatkan total 11 gol.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network